Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » Lesbatta-Seleky Terpilih Pimpin AMGPM Daerah Buru Selatan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Namrole, SBS.
Alfred Edward Lesbatta terpilih sebagai Ketua Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Buru Selatan (Bursel) periode 2015-2020 dalam Konfrensi Daerah (Konferda) XI yang berlangsung 21-23 Februari 2016 di Gedung Gereja Betlehem Jemaat GPM Leksula.
Sedangkan, Dominggus Seleky kembali terpilih sebagai Sekretaris Daerah dalam forum legislatif tertinggi tingkat daerah yang dipusatkan di Cabang V Betlehem itu.
Proses pemilihan yang berlangsung Selasa (23/2) malam itu dipandu langsung oleh lima orang Majelis Ketua yang terdiri dari Swingly Lesnussa, Orpa Anselany Seleky, Stevi Lesnussa, Pendeta Steven Latuperissa dan Stevanus Seleky
Dimana, Lesbatta berhasil mengungguli bakal calon lainnya dan menjadi satu-satunya calon yang lolos  kriteria. Dari 53 pemilik suara yang menggunakan hak pilihnya, Lesbatta berhasil meraup 47 suara, sedangkan Pendeta O Tupan meraih 3 suara. Sedangkan, Sami Latbual, Dedy Seleky dan Yohan Lesnussa masing-masing meraih 1 suara.
Dari perolehan itu, \hanya Lesbatta yang lolos kriteria perolehan minimal suara yang ditetapkan yakni 12 suara sehingga setelah diuji dan dinyatakan lolos kriteria, maka Lesbatta kemudian ditetapkan sebagai Ketua terpilih.
Berikutnya, ketika pemilihan Sekretaris Daerah, Seleky berhasil mengungguli enam kader terbaik lainnya. Dimana, Seleky berhasil meraup 38 suara dari 53 pemilik suara. Sedangkan, sisa suara lainnya diperoleh Victor Sigmarlatu dengan 9 suara, Pendeta O Tupan dengan 2 suara. Sedangkan, Pendeta DL Salahudin, Yohan Lesnussa, Albertho Solissa dan Berkia Lesnussa hanya memperoleh masing-masing 1 suara. Dari perolehan itu, Seleky kemudian ditetapkan sebagai Sekretaris terpilih.
Selanjutnya, Lesbatta-Seleky yang dibantu oleh lima orang anggota Tim Formatur lainnya, yakni Sami Latbual (mantan Ketua), Pendeta DL Salahudin, Pendeta A Solisssa, Jemy Liligoly dan Berkia Solissa kemudian menyusun komposisi pengurus lainnya.
Kepengurusan yang dihasilkan untuk melengkapi kepengurusan itu terdiri dari Swingly Lesnussa (Ketua I), Hans Lesbatta (Ketua II), Pendeta Dany Kastanya (Ketua III), Frits Lesbassa (Ketua IV), Arkilaus Solissa (Ketua V).
Kemudian, Yohan Lesnussa (Sekretaris I), Ampi Teslatu (Sekretaris II), Pendeta Steven Latuperissa (Sekretaris III), Pendeta Yotam Manuhutu (SekretarisIV) dan Stevi Lesnussa (Sekretaris V), Albertho Solissa (Bendahara), Orpa Anselany Seleky (Bendahara I) dan Yori A Biloro (Bendahara II).
Komposisi kepengurusan itu langsung dilantik oleh Bendahara Umum, Levi Noya dengan Surat Keputusan Nomor: 10/KPTS/PB/Org/2016 tentang Pelantikan Pengurus AMGPM Daerah Bursel periode 2015-2020.
Sementara itu, Lesbatta dalam pidatano mengaku, melayani di organisasi ini merupakan panggilan bersama setiap kader AMGPM di Daerah Bursel.
“Terima kasih kepada seluruh kader AMGPM di Daerah Bursel yang telah mempercayakan amanah ini kepada kami. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan, kami telah beromitmen untuk melakukannya dengan segala baik. Sebab, menjadi tanggung jawab kita bersama pada setiap aras organisasi untuk melaksanakannya,” kata anggota DPRD Kabupaten Bursel asal Partai Hanura itu
Terkait itu, Lesbatta mengaku akan dapat maksimal dalam menjalankan roda organisasi ini jika di dukung oleh berbagai pihak.
“Kami membutuhkan dukungan, keseriusan kerja sama dan atas tugas dan tanggung jawab bersama ini. Sebab, saudara-saudari merupakan bagian dari kekuatan kami,” ucapnya.
Sementara itu, Korwil 2 AMGPM (Buru-Buru Selatan), Pendeta. Ny. A Mairima/H. S.Si dalam sambutannya turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Sami Latbual selaku mantan Ketua Daerah dan seluruh fungsionaris Pengurus Daerah periode 2010-2015 yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan segala baik.
“Saya mau menyampaikan kepada Pengurus AMGPM Daerah Bursel periode 2010-2015 yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab, semoga Tuhan Yesus tetap memberkati saidara-saudara,” katanya.
Sedangkan bagi Pengurus Daerah terpilih periode 2015-2020, Mairima berharap dapat menjalankan tanggung jawab ini dengan rasa takut akan Tuhan dan janganlah mengandalkan kekuatan diri sendiri.
“Mintalah hikmat selalu dari Sang Kepala Organisasi supaya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pelayanan akan diberkati. Sebab, struktur kepengurusan AMGPM Daerah Bursel yang terpilih ini adalah kader-kader AMGPM yang punya intelektual, tetapi perlu diingat bahwa intelektual itu bukan segala-galanya, tetapi juga membutuhkan sebuah spiritualitas,” tandasnya.
Sedangkan, Ketua Klasis GPM Buru Selatan, Pendeta AP Saiya. S.Th dalam sambutannya pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pengurus Daerah periode 2010-2015 yang telah menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan turut membantu pihak klasis dalam membangun kehidupan bergereja di Bumi Fuka Bipolo tercinta.
Bahkan, Saiya pun berharap, Pengurus Daerah periode 2015-2020 pun dapat menunjukkan kinerjanya pelayanannya secara bertanggung jawab dan dapat memberikan efek yang baik bagi semua orang dalam panggilannya sebagai garam dan terang dunia. (SBS-02)





Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...