Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Empat Korban Tenggelam Adalah ABK KM Maros Indah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

( Ilustrasi )
Namrole, SBS.
Kapolsek Leksula, AKP Ricky Maitimu mengaku bahwa empat orang korban  kapal tenggelam yang ditemukan oleh nelayan di laut Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Minggu (7/2) siang lalu merupakan ABK KM Maros Indah.
Menurut Maitimu, Kapal tersebut semula berangkat dari Sanana dengan tujuan Sorong, namun naas menimpa kapal ini ketika tiba di lautan Banda, karena kapal tersebut menabrak Bagan milik warga di Banda dan membuat kapal pun pecah dan tenggelam.
“Pada hari Sabtu, 30 Januari 2016 pukul 05.00 WIT. KM Maros Indah alami Laka Laut. Kapal berangkat dari Sanana menuju Sorong. Tetapi, sampai di laut Banda, kapal tabrak Bagan kemudian pecah dan tenggelam,” kata Maitimu via telepon selulernya kepada Suara Buru Selatan, Rabu (10/2). Kemudian keempat ABK Kapal tersebut yang terdiri dari Nawir (39), Situju (43), Muhamat Idris (31) dan Muslimin (21) pun kemudian berusaha menyelamatkan diri dengan baju pelampung dan papan kapal yang telah pecah hingga ditemukan oleh nelayan. “Mereka ditemukan oleh nelayan bernama Lamani dan dibawa ke Desa Waemala, Kecamatan Leksula dan sekarang keempatnya sudah dalam kondisi sehat setelah sempat lemas,” terangnya. Maitimu pun mengaku bahwa kapal tersebut hanya membawa keempat ABK tersebut saja sehingga tak ada korban yang lain. Maitimu pun menjelaskan bahwa dari informasi yang berhasil didapatkan pihaknya terungkap kalau kapal tersebut adalah kapal yang sering digunakan oleh para ABK-nya untuk menjual pakaian dari desa ke desa sepanjang jalur perjalanan yang dilaluinya. Empat orang penumpang kapal motor tujuan Sorong-Papua Barat ditemukan oleh nelayan di laut antara Desa Tifu dan Desa Leksula, Kecamatan Leksula, Kabupaten Bursel, Minggu (7/2) siang. Keempatnya ditemukan setelah sembilan hari terapung di tengah laut. Kapal yang ditumpangi mereka tenggelam pada Sabtu (30/1) lalu. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...