Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » Pemerintahan TOP-BU Dipastikan Berlanjut
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Pemerintahan defentif Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulissa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU) pada periode pertama ini diyakini akan berlanjut pada periode kedua pasca rakyat Bursel menjatukan pilihan politiknya bagi pasangan inchumbent ini tanggal 9 Desember 2015 nanti.
Keyakinan itu diungkapkan langsung oleh Tagop yang didampingi Buce ketika diwawancarai Suara Buru Selatan diselah-selah acara Coffe Morning bersama wartawan Kabupaten Bursel di Ruang Aula Kantor Bupati Bursel, Jumat (4/12).
“Yang jelas saya tambah yakin bahwa pemerintahan ini bisa berlanjut,” kata mantan Kepala BAPPDA dan Litbang Kabupaten Bursel itu dengan sangat optimis.
Apalagi, lanjutnya, dari hasil Debat Kandidat yang dilakukan tanggal 30 November 2015 lalu, masyarakat Bursel selaku pemilik hak suara telah menyaksikan dan mengetahui secara langsung siapa pemimpin yang memiliki kemampuan dan sangat didambakan oleh mereka untuk memimpin kabupaten berusia tujuh tahun ini kedepan.
"Karena dari evaluasi yang dilakukan oleh tim yang melakukan Debat Kandidat itu memberikan persentase yang besar kepada saya terkait dengan penguasaan materi, wilayah dan siap sebagai pemimpin dan saya kira masyarakat sudah lebih cerdaslah dalam melihat mana yang memiliki kemampuanlah untuk memimpin. Karena semua orang bisa jadi pemimpin, tetapi kemampuannya juga harus ada,” ujar suami dari Anggota DPRD Maluku, Safitri Malik itu.
Selain itu, katanya lagi, hasil survey yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survey pun telah menunjukkan hasil yang sungguh memuaskan bagi pihaknya maupun masyarakat Bursel, sebab ternyata pasangan TOP-BU tak bakal bisa dikalahkan pada puncak Pilkada Bursel nantinya.
“Dari hasil survey lembaga-lembaga survey juga telah memberikan hasil persentase yang cukup tinggi bagi kemenangan kita terhadap pasangan lain. Dimana, hasil survey itu ada pada kisaran 80 persem dan margin eror itu hanya 2-3 persen saja. Kalau dari hasil itu, saya kira kita tidak mendahului Tuhan bahwa kita sudah menang,” paparnya.
Belum lagi, lanjut Tagop, para pemilih yang semula masih mengambang alias abu-abu, kini telah berkomitmen untuk menjatuhkan pilihan politiknya bagi pasangan TOP-BU untuk melanjutkan periode pemerintahan.
“Apalagi, dimasa-masa terakhir ini orang sudah memberikan pilihan. Istilahnya yang abu-abu ini semakin jelas karena menunggu hasil Debat Kandidat dan Kampanye-Kampanye terakhir. Dimana, proses-proses itu menunjukkan hasil kian menggembirakan,” terangnya.
Disamping itu, Tagop berharap masyarakat yang ada di Bumi Fuka Bipolo ini nantinya tidak terkecoh dengan berbagai isu yang sengaja dimainkan oleh pihak-pihak tertentu untuk mengaburkan berbagai capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh TOP-BU dengan memunculkan isu-isu miring yang basi.
“Saya berharap juga kepada masyarakat agar memberikan pilihan kepada orang yang mampu melihat Bursel ini. Kalau diisukan dengan masalah hukum, itu ada mekanisme hukumnya dan kalaupun ada pelanggaran hukum, siapa pun yang melanggar tetap tidak kebal hukum, tidak terkecuali bupati dan wakil bupati. Apalagi Menteri dan Ketua KPK saja ditangkap dan dipenjara, apalagi bupati dan wakil bupati,” tandasnya.
Sebab, tambahnya, belakangan ini masyarakat Bursel selalu disuguhkan dengan berbagai informasi-informasi miring oleh tim-tim pemenangan pasangan lain dan terkadang membuat masyarat pun percaya dengan berbagai informasi sesat itu.
“Tetapi mudah-mudahan masyarakat tidak terpengaruh, sebab masyarakat yang saya cintai di daerah ini sudah semakin cerdas,” ucapnya.
Mengakhiri keterangannya kepada wartawan, Tagop menambahkan bahwa masyarakat Bursel akan menyesal lima tahun kedepan jika tak memilihnya bersama Buce untuk melanjutkan pembangunan di Bumi Lolik Lalen Fedak Fena ini.

“Bicara program kedepan itu, ada program besar yang sudah saya siapkan. Teman-teman wartawan juga tahu Tagop Soulissa punya kapasitas bagaimana dan saya yakin masyarakat di daerah ini tidak akan menyesal karena kedepan pembangunan di daerah ini akan semakin baik,” tuturnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...