Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » Masrudin Solissa Segera di Depak dari DPRD Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Masrudin Solissa
Namrole, SBS.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Masrudin Solissa bakal bernasib sial. Sebab, Ketua DPC PPP Kabupaten Bursel versi Muktamar Surabaya itu akan segera di depak diganti oleh Ketua DPC PPP versi Muktamar Jakarta, Gafur Solissa.
Proses Pergantiian Antar Waktu (PAW) akan dilakukan terhadap Masrudin lantaran mantan Ketua HMI Cabang Namlea itu dinilai sebagai kader partai yang tidak loyal kepada keputusan partai di tingkat DPP yang telah merekomendasikan Tagop Sudarsono Soulissa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel periode 2016-2021.
Dimana, Masrudin yang adalah Sekretaris KAHMI Kabupaten Bursel ini diduga, malah mbalelo dan bekerja untuk memenangkan pasangan lain, yakni Rivai Fatsey-Anthon Lesnussa (HIKMAT) yang direkomendasikan oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
“Untuk DPC PPP Kabupaten Bursel dipimpin oleh adik dan saudara saya Gafur Solissa. Bapak/Ibu sekalian PPP sebagai satu-satunya partai yang berazazkan islam, kami akan tetap komitmen pada janji-janji politik yang telah kita bangun. Oleh karena itu, maka terkait dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bursel, DPW PPP akan mengambil sikap tegas terhadap kader partai yang tidak konsisten,” kata Ketua DPW PPP Maluku, Abdul Manan Latuconsina diselah-selah orasi kampanye bagi pasangan TOP-BU di Lapangan Desa Elfule, Rabu (2/12).
Pada kesempatan itu, Latuconsina langsung memperkenalkan Gafur selaku calon pengganti Masrudin kepada masa pendukung TOP-BU yang menghadiri kampanye itu.
“Oleh karena itu, Bapak/Ibu semua, ini saya pung saudara, insya Allah saya minta doa restu sebentar lagi kita akan melakukan PAW anggota DPRD Kabupaten Bursel (Masrudin-red). Bapak/Ibu setuju?,” kata Latuconsina yang langsung diresponi dengan teriakan setuju oleh ribuan pendukung TOP-BU yang hadir dalam kampanye itu.
Lebih lanjut dirinya pun menambahkan bahwa PPP Muktamar Jakarta adalah PPP yang sah dan PPP Muktamar Surabaya adalah PPP yang tidak sah. Oleh karena itu, di tingkat DPP PPP di pimpin oleh Djan Faridz sebagai Ketua Umum dan Dimyati Natakusuma sebagai Sekjen DPP PPP.
Sedangkan di tingkat Wilayah Provinsi Maluku, lanjutnya lagi, PPP dipimpin dirinya dan Sabar Ramelan sebagai Sekretaris DPW PPP Maluku.

“Saya sampaikan ini supaya bisa dipahami, agar jangan menjadi polemik dan jangan dipertentangan lagi dan saya kira ruang diskusi tidak perlu dilanjutkan lagi,” tegasnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...