Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » Warga Fena Fafan Terbantu Dengan Mobil Pedesaan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Hadirnya dua unit mobil angkutan pedesaan, bantuan Kementerian PDT di Kecamatan Fena Fafan selama Tahun 2015 ini sangat membantu masyarakat di Kecamatan yang baru dimekarkan seumur jagung tersebut.
Sebab, dengan hadirnya mobil angkutan pedesaan itu, masyarakat dapat semakin terbantu dalam kebutuhan akan akses transportasi di Kecamatan yang dipimpin oleh Robby Biloro selaku Camat tersebut.
“Sejak hadirnya kedua unit mobil angkutan pedesaan itu, masyarakat du Kecamatan Fena Fafan sangat terbantu dalam hal transportasi,” kata Biloro kepada Suara Buru Selatan di Kantor Bupati Bursel, Selasa (03/11).
Menurut mantan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bursel itu, masyarakat di Kecamatan itu sangatlah antusias dalam menggunakan sarana yang disediakan oleh pemerintah itu. Sebab, sebelum adanya kedua unit mobil pedesaan itu, masyarakat setempat harus membayar sebesar Rp. 50.000 untuk bisa bepergian jauh pun dekat dengan menggunakan berbagai mobil lain yang beroperasi di Kecamatan pecahan Kecamatan Leksula itu.
“Sekarang, dengan menggunakan mobil angkutan pedesaan, masyarakat hanya membayar Rp. 25.000 saja. Lebih murah dari sebelumnya bila dibandingkan harus menggunakan sarana transportasi lainnya. Bahkan, saat ini kendati saya sudah lama tidak menggunakan sarana transportasi lain, tetapi kalau tidak salah kehadiran mobil angkutan pedesaan ini telah berpengaruh terhadap turunnya tarif yang dikenakan oleh mobil lainnya,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Biloro mengaku bahwa dikenakannya biaya sebesar Rp. 25.000 per penumpang itu semata-mata untuk membiayai operasional kedua unit mobil tersebut. Yakni untuk biaya Bahan Bakar Minyak (BBM), gaji sopir, termasuk untuk biaya pemeliharaan.
Kendati telah cukup terbantu dengan kehadiran kedua mobil itu, namun dirinya berharap kedepan ada bantuan serupa bagi Kecamatan yang berada di daerah pegunungan Bursel itu. Bahkan, dirinya pun berharap agar kedepan seluruh jalan yang notabene merupakan jalan perusahaan di Kecamatan tersebut pun akan segera dihotmix sehingga masyarakat di Kecamatan itu pun dapat menikmati jalan yang lebih memadai. (SBS-02)






Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...