Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » Tagop-Buce Letakan Batu Pertama Pembangunan Sarana Olahraga SMAN Leksula
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole,SBS.
Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagob Sudarsono Soulisa bersama Wakil Bupati Kabupaten Bursel Buce Ayub Seleky, Selasa (17/11) melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Leksula.
Diselah-selah kunjungan kerja yang dihadiri sejumlah pimpinan SKPD itu, Tagop dan Buce turut melakukan peletakan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana olahraga multi fungsi SMA Negeri Leksula.
Ketika tiba di SMA Negeri Leksula, Tagop dan Buce disambut paduan suara  dari siswa siswi SMA Negeri Leksula. 
Tagop dan Buce serta dan rombongan kemudian, masuk ke sekolah tersebut disambut Kepala Sekolah Negeri Leksula dan dewan guru. Sebelum pelatakan batu pertama itu, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh salah seorang pendeta.
Usai berdoa, Tagop kemudian mengambil batu dan campuran semen yang telah disediakan kemudian meletakannya di lokasi yang telah ditentukan.
Selain Tagop, peletakan batu pertama juga dilakukan Wakil Bupati Kabupaten Bursel Buce Ayub Seleky, Ketua DPRD Bursel Arkilaus Soulisa yang juga alumni SMA Negeri Leksula, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bursel Nataniel Solissa serta anggota DPRD Kabupaten Bursel, Sami Latbual.
Diselah-selah acara itu, Kepala SMA Negeri Leksula, Jolanda Seleky mengataan, sejak didirikan sampai saat ini SMA Negeri Leksula belum memiliki sarana pendukung olahraga yang memadai.
”Memang sampai saat ini kita belum memiliki sarana olahraga yang memadai,” terangnya.
Olehnya itu, lanjut Seleky, pihak sekolah bersama komite dan orang tua siswa telah bersepakat untuk membangun sarana olahraga multi fungsi untuk SMA Negeri Leksula.
“Yang kita akan bangun lapangan Bola Voli, Basket, Bulu Tangkit serta Futsal,” urainyanya.
Ditanya soal anggaran, Seleky yang baru menjabat sebagai Kepsek beberapa waktu lalu ini mengaku, anggaran ini berasal dari bantuan orang tua siswa dan komite.

“Anggaran ini tidak berasal dari APBD, tetapi atas bantuan orang tuas siswa komite dan pihak sekolah,” ungkapnya sembari berharap setelah siap nanti sarana olahraga tersebut akan digunakan untuk mengembangkan bakat olahraga yang dimiliki oleh siswa dan siswi di SMA yang kini dipimpinnya itu. (SBS-05)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...