Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » Pattiasina: TOP-BU Lakukan Banyak Perubahan di Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina mengaku Kabupaten Buru Selatan (Bursel) telah banyak mengalami perubahan yang baik dimasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tagop Sudarsono Soulissa-Buce Ayub Seleky yang kini merupakan Calon Inchumbent Pilkada Bursel.
“Saya baru pulang melaksanakan kampanye akbar di Seram Bagian Timur (SBT) dan tadi saya satu mobil dengan Pak Bupati, saya katakan kepada Pak bupati bahwa SBT itu sudah 10 tahun lalu, sekarang akan dilakukan pemilihan untuk Bupati dan Wakil Bupati baru. Bursel ini, Bapak baru satu periode dan belum genap lima tahun, tapi perkembangan di Bursel sangat luar biasa,” kata Pattiasina dalam sambutannya ketika menghadiri acara HUT ke 14 dan Temu Kader Partai Demokrat yang dipusatkan di gedung bekas Kafe Putri, di Kilo Meter II Namrole, Rabu (18/11). Terkait itu, dirinya mengaku bahwa rakyat di Bumi Fuka Bipolo ini akan sangatlah berdosa jika pada tanggal 9 Desember nanti memberikan pilihan politiknya kepada calon yang lain.
“Ini jujur saya katakan karena saya baru kembali dengan Tim dari SBT. JADI, kalau tanggal 9 Desember 2015 rakyat Bursel salah memilih maka berdosalah kalian, karena TOP-BU sudah berkarya dan berbuat banyak di negeri ini,” paparnya.
Menurutnya, mencari pemimpin itu tidak gampang, karena pemimpin itu selalu ada ketika rakyat susah dan merasakan betul kesusahan masyarakat itu serta mencari solusinya.
“Kalau rakyat susah, TOP-BU hadir disitu bukan kasih uang tapi menurunkan tingkat pengangguran, membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Kalau rakyat sakit, TOP-BU ada disitu bukan memberikan uang, tetapi TOP-BU buka Rumah Sakit dan juga buka Puskesmas di seluruh kecamatan yang ada di Bursel. Itu sudah dilakukan oleh TOP-BU, mau pilih sapa lai,” ujarnya.
Olehnya itu, menurutnya, Kabupaten Bursel dalam perkembangannya kedepan membutuhkan figur-figur yang matang dan tahu betul kebutuhan masyarakat di daerah ini.
“Saya mau bilang kepada seluruh kader yang ada di Bursel, ajak semua orang tanggal 9 Desember jangan pilih yang lain, pilih saja TOP-BU. Jangan pilih orang yang lain. Sebab, kita butuh orang-orang yang matang dalam berpolitik dan yang teristimewa orang-orang yang matang dalam memimpin negeri ini,” ajaknya.
Pattiasina mengaku bahwa lima tahun lalu, pihaknya telah salah menentukan pilihan politik. Olehnya itu, kesalahan tersebut tak ingin diulangi pihaknya lagi dengan mendukung calon lain, selain TOP-BU.
“Mungkin Partai Demokrat di periode pertama tidak ada bersama dengan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati yang saat ini kita dukung. Kita merasa salah dalam menentukan sikap lima tahun kemarin, ternyata kader terbaik di Bursel adalah pasangan TOP-BU. Apalagi, sekarang ini Wakil Bupatinya adalah Majelis Tinggi DPD Partai Demokrat Maluku, maka wajib hukumnya seluruh kader Partai Demokrat harus mengamankan dan memenangkan pasangan TOP-BU tanggal 9 Desember 2015. Wajib hukum, kalau ada yang mau coba main-main, keluar saja,” tegasnya.
Tapi, kata Pattiasina lagi, sesuai hasil survey yang dilakukan oleh DPP Partai Demokrat yang menunjukkan hasil sungguh memuaskan, maka dipastikan pasangan TOP-BU dengan slogan lanjutkan akan terpilih untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua pasca rakyat Bursel menyalurkan hak pilih mereka di seluruh TPS se-Kabupaten Bursel tanggal 9 Desember nanti.

“Kalau dari hasil survey yang dilakukan oleh dpp Partai Demokrat, maka sebenarnya tidak perlu ada lagi pesta demokrasi. Mengapa, TOP-BU sekarang berada di posisi hasil survey lebih dari 80 persen. Kalau sudah seperti ini, mau apa lagi. Tinggal tunggu pelantikan.  Jadi, hari ini kalau Bapak/Ibu hadir disini, pulang beritahukan kepada semua orang, mari jangan kita salah pilih, pilih TOP-BU jua,” tuturnya. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...