Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » Jemaat GPM Namrinat Nikmati Pengobatan Gratis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Puluhan warga jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Namrinat, Klasis Buru Selatan (Bursel), Minggu (1/11) mendapat pengobatan secara gratis dari dokter dan sejumlah tenaga kesehatan Puskesmas Namrole yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas setempat, Corneles Kiriweno.
Pengobatan gratis itud diperoleh warga jemaat setempat atas kerja sama Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale yang didampingi oleh AMGPM Cabang I Talitakumi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bursel.
Warga jemaat setempat terlihat sangat antusias dalam mengikuti pengobatan gratis itu dan mereka pun datang secara berbondong-bondong untuk memeriksakan diri maupun anggota keluarga mereka.
Dimana, sebagai aksi rangkaian kegiatan Koinonia AMGPM Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale dengan AMGPM Ranting Anugerah Namrinat itu, Pengurus AMGPM Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale pun turut menyerahkan sejumlah bingkisan bagi enam orang warga jemaat yang ada di jemaat itu, khususnya lansia dan orang cacat dalam ibadah minggu yang dipimpin oleh Pendeta Max Lesnussa.
Disamping itu, sehari sebelumnya, seluruh komponen AMGPM Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale, AMGPM Ranting Anugerah Namrinat dan Pengurus AMGPM Cabang I Talitakumi pun turut menggelar kegiatan kerja bahkti untuk membersihkan lingkungan jemaat tersebut serta memikul kayu yang telah siap pakai ke lokasi pembangunan gereja baru di jemaat tersebut.
Ketua AMGPM Ranting Imanuel Waenono-
Kamlanglale, Corneles Sigmarlatu kepada Suara Buru Selatan mengaku bahwa implementasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya dalam kegiatan koinonia tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan pihaknya selaku orang muda bagi warga jemaat setempat, terutama bagi rekan-rekan AMGPM setempat yang telah lama fakum dan ingin digairahkan kembali.
“Kami pun merasa peduli untuk membangkitkan dan menggairahkan kembali Ranting Anugerah Namrinat ini, sebab ranting ini telah fakum cukup lama dan kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa membangkitkan lagi semangat teman-teman di ranting ini,” ucapnya.
Sebab, menurutnya, apa yang dilakukan pihaknya itu sesungguhnya masih jauh dari harapan bersama, tetapi dirinya berjanji akan menjadi bagian yang akan terus mendampingi dan memotivasi teman AMGPM Ranting Anugerah Namrinat agar bisa kembali bertumbuh dalam kemandiriannya.
“Sebab, bukan hanya teman-teman Pengurus Cabang yang bertanggung jawab terhadap Ranting ni, tetapi kami sebagai mitra dalam cabang ini pun merasa bertanggung jawab untuk melihat teman-teman kita disini lewat progra-progran seperti ini,” tandasnya.
Sementara itu, Fungsionaris AMGPM Cabang I Talitakumi, Maxigen L. Lesnussa yang turut mendampingi AMGPM Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale turut memberikan apresiasinya dan berharap kegiatan serupa akan terus diimplementasikan kedepan.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman ranting ini. Sebab, kegiatan semacam ini sangat bernilai positif dan kami pun berharap dapat terus ditingkatkan, sebab sebagai seorang pemuda gereja, kita adalah Garam dan Terang Dunia,” ucap Maxigen yang juga Ketua PGRI Kabupaten Bursel itu.

Hal serupa pun turut diungkapkan oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Namrinat, Pendeta Max Lesnussa dan Kepala Desa Namrinat, Eca Makuailana yang berharap agar kegiatan semacam ini akan terus digalakan dalam menumbuhkan kembali AMGPM Ranting Anugerah Namrinat yang tentunya harus mendapat perhatian serius sesuai konteks yang ada di ranting tersebut. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...