Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Yakin Di Dukung Rakyat Bursel, Rivai Tak Takut TOP-BU
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.

Calon Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hakim Fatsey yang didaftarkan oleh Partai Gerindra dan PKS ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel sebagai calon pengganti almarhum Hakim Fatsey mendampingi Anthon Lesnussa mengaku sangat optimis akan mendapatkan dukungan yang maksimal dari masyarakat di Bumi Fuka Bipolo ini.
Bahkan, putra almarhum Hakim Fatsey dari empat bersaudara ini mengaku maju sebagai Calon Bupati dan mundur dari karier birokrasinya yang cemerlang karena dirinya merasa terpanggil sebagai anak daerah untuk mewujudkan keinginan masyarakat di Bumi Fuka Bipolo tercinta ini.
“Pertama, saya merasa terpanggil dan yang kedua saya adalah anak asli putra daerah. Ketiga, karena saya ingin memenuhi seluruh keinginan masyarakat di Bursel yang saya cintai dan sayangi,” kata lulusan UGPM Yogyakarta tanggal tanggal 24 Oktober 2012 itu kepada wartawan di Sekretariat Tim Pemenangan HIKMAT di Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel usai mendaftar ke KPU Kabupaten Bursel, Jumat (16/10).
Alumni STPDN tanggal 25 Juli 2005 angkatan XIII/2001 itu pun mengaku tidak gentar sedikit pun dalam menghadapi lawannya yang adalah pasangan inchumbent Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky pada puncak Pilkada Kabupaten Bursel tanggal 9 Desember 2015 nanti. Bahkan, dirinya yakin pasangan inchumbent tersebut akan dikalahkan oleh dirinya dan Anthon Lesnussa karena pihaknya meyakini akan mendapat dukungan maksimal dari masyarakat Bursel.
“Kalau ketakutan, sama sekali tidak ada. Saya siap berjuang dan kalau berpatokan pada calon inchumbent yang katanya bisa melanjutkan periode kedua dengan sangat gampang. Saya rasa saya kembalikan kepada masyarakat, karena masyarakat Bursel yang saya cintai ini ada, maka saya ada. Olehnya itu, selaku putera daerah, saya siap untuk berjuang bersama-sama dengan rakyat di Bursel ini dan saya yakin akan mendapat dukungan dan simpati yang luar biasa dari masyarakat di daerah ini,” tutur pria yang belakangan sering disapa Hakim Muda itu.
Di tempat yang sama, Calon Wakil Bupatinya, Anthon Lesnussa mengaku bahwa dirinya dan Rivai adalah pasangan serasi yang akan saling melengkapi jika dipercayakan oleh rakyat Bursel untuk memimpin kabupaten berumur tujuh tahun itu lima tahun kedepan. Apalagi, dirinya yang adalah mantan Sekda Kabupaten Manokwari kembali maju dalam pesta politik di Bumi Fuka Bipolo ini karena adanya keinginan kuat dari masyarakat Bursel yang mendukungnya.
“Bagi saya pribadi, ilmu yang ada di Saudara Rivai, sama dengan ilmu yang saya peroleh. Ya kita saling melengkapi. Saya senior, dia junior. Kita sama-sama memiliki basic ilmu pemerintahan dan kami sangat paham soal pemerintahan. Kita akan saling melengkapi. Jadi, kami yakin bahwa dukungan masyarakat akan sangat maksimal diberikan kepada kami pada 9 Desember 2015 nanti,” papar mantan Calon Bupati Kabupaten Bursel lima tahun lalu tersebut.
Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan HIKMAT, Adjadad Makassar kepada wartawan juga mengaku bahwa kendati Rivai adalah Calon Bupati yang sangat muda, tetapi Rivai telah memenuhi syarat usia yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.
“Kedua partai telah bersepakat untuk mengusung calon pengganti. Soal usia, partai memiliki patokan yang sama dengan apa yang diamanatkan oleh aturan perundang-undangan, artinya bahwa usia saudara Rivai sebagai Calon Bupati saat ini adalah memenuhi syarat sebagaimana diamanatkan,” katanya.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bursel ini mengaku sangat optimis pasangan HIKMAT akan memenangkan pesta demokrasi di Kabupaten Bursel ini bersama rakyat yang diyakini akan memberikan dukungan yang maksimal kepada pasangan ini.
“Kemudian terkait dengan target untuk kemenangan, ukurannya bukan persoalan calon Bupati itu mudah. Sebab, dalam setiap perjuangan itu semua orang berkeinginan untuk memang, termasuk kami dari partai Gerindra dan PKS yang di dukung oleh kekuatan rakyat,” tandas Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Bursel tersebut.
Jadi, tambahnya, walau hanya Partai Gerindra dan PKS sebagai kendaraan politik Rivai dan Anthon Lesnussa yang maju dalam kompetisi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel periode 2016-2021 kami sangat optimis bisa mendapatkan dukungan dan simpati yang maksimal dari rakyat dan kemudian puncaknya kemenangan akan kita raih tanggal 9 Desember 2015 nanti,” tuturnya.
Sedangkan, Ketua DPD PKS Kabupaten Bursel yang juga Sekretaris Tim Pemenangan HIKMAT kepada Suara Buru Selatan diselah-selah pendaftaran di KPU maupun saat pawai bersama pasangan HIKMAT mengaku sangat optimis HIKMAT akan menang tanggal 9 Desember 2015 nanti.
“Kami semakin yakin, pasangan yang kita usung akan menjadi pemenang bersama rakyat Bursel tanggal 9 Desember 2015 nanti,” katanya optimis. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...