Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Rivai Fatsey Jadi Lawan Berat Bagi TOP-BU
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Figur muda, Rivai Fatsey, putra almarhum Hakim Fatsey yang menyodorkan diri ke Partai Gerindra dan PKS untuk diusung mendampingi Anthon Lesnussa dalam Pilkada Buru Selatan (Bursel) tanggal 9 Desember 2015 mendatang sebagai lawan tanding pasangan inchumbent Tagop Sudarsono Soulissa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU) diapresiasi.
Bahkan, Rivai-Anthon bukan hanya dinilai sebagai lawan tanding yang ideal, tetapi juga lawan yang berat bagi pasangan TOP-BU.
Penilaian itu diungkapkan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bursel, Rasyid Souwakil kepada Suara Buru Selatan via telepon selulernya, Kamis (1/10).
"Sangat luar biasa jika Partai Gerindra dan PKS rekomendasikn bung Rivai Fatsey berpasangan dengan Bapak Anthon Lesnussa.  Mereka, berdua pasangan ideal, kapasitas dan kapabilitas mereka tak diragukan lagi dan pastinya akan jadi lawan berat bagi TOP-BU dan tak bisa dipandang sebelah mata," kata Souwakil.
Menurut Souwakil, Rivai adalah orang muda yang memiliki semangat juang yang tinggi dan memiliki segudang ilmu pengetahuan. Sedangkan, Anthon juga memiliki sifat kebapaan, beliau juga memiliki banyak segudang ilmu pengetahuan dan pengalaman kerja di birokrasi yang diyakini mampu bakal mendapatkan amanah masyarakat Bursel.
"Saya sangat yakin mereka berdua pasti mampu mengatasi semua persoalani-persoalan di daerah ini. Saya sangat bangga ada anak muda yang berani bertarung menantang penguasa (inchumbent)," tandasnya.
Selaku Ketua KNPI di Bumi Fuka Bipolo ini, tambah Souwakil, sangat mendukung anak muda yg mau bertarung di Pilkada seperti Bung Rifai Fatsey.
"Untuk itu, diharapkan kepada seluruh pemuda dan masyarakat Bursel agar sama_sama bergandengan tangan untuk memenangkn Bung Rifai dan Bapak Anthon menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021," paparnya. 
Dirinya pun mengutif pernyataan Bung Karno, Sang Proklamator Republik Indonesia bahwa jika negara berikan aku 10 pemuda yang cinta tanah air, maka akan ku goncangkan Gunung Semeru.
"Jadi, Bung Rivai jangan takut dan jangan gentar, di belakang Bung Rivai dan Bapak Anthon ada pemuda-pemuda yang siap berjuang bersama-sama sampai titik darah penghabisan," katanya.
Selain Souwakil, apresiasi serupa pun diungkapkan Sekretaris Muhammadiyah Kabupaten Bursel, Razak Pesilette yang menilai, langkah Rivai ini dengan sendirinya telah menjadi jawaban atas harapan masyarakat Bursel.
"Saya memberikan aspresiasi terhadap calon pengganti Calkada Bursel Tahun 2015 oleh partai pengusung, dengan demikian keresahan masyarakat terjawab sudah,” kata kata Pesilette kepada Suara Buru Selatan di kediamannya, Kamis (1/10).
Dikatakannya, proses pergantian yang direncanakan oleh parpol pengusung itu sudah merupakan harapan masyarakat di Bumi Fuka Bipolo.
Pergantian Calon Bupati Bursel yang berhalangan tetap dalam UU Pemilu Nomor 8 Tahun 2015 Pasal 54 telah jelas dan dapat dilaksanakan oleh partai pengusung dengan baik tentu proses pilkada kedepan sesuai harapan masyarakat dengan demikian pulah sebuah pilkada tentu berjalan sesuai jadwal, berkualitas, elegan dan demokrasi,” paparnya.
Lebih lanjut, Pesilette pun mengaku bahwa nama Rivai Fatsey memang sudah lama beredar di tengah-tengah masyarakat bersamaan dengan sejumlah nama lainnya, yakni Husni Hentihu (mantan Bupati Buru 2 periode), Zainuddin Booy (mantan Ketua DPRD Kabupaten Bursel),  Muhammad Mukadar (Da’i Maluku), Sofyan Solissa (Ketua DPD PAN Kabupaten Buru) dan terakhir cukup santer beredar juga ialah Masruddin Solissa (Anggota DPRD Kabupaten Bursel dan juga Ketua DPD PPP Kabupaten Bursel).
Persolalan calon pegganti memang beberapa pekan yang lalu isu beredar ada bebeta nama yang dibicarakan, yang saya sempat dengar dan salah satunya adalah  Rivai Fatsey. Rivai Fatsey, adalah salah satu dari enam nama yang di bahas oleh dua partai penyusung dua pekan yang lalu dan sudah mencuat di kalangan masyarakat,” ungkapnya.
Pertanyaan publik bahwa apakah Rivai mampu, lanjutnya, Rivai adalah salah satu putra terbaik Bursel. Dimana riwayat pendidikan dan pengalamannya sebagai seorang figur muda tak bisa dipandang sebelah mata.
“Rivai sangat layak, terlebih lagi sudara Rivai berpendidikan STPDN, PNS hampir 10 Tahun dan sekarang pun sedang menimbah ilmu di bidang pemerintahan lagi. Sudah tentu Rivai berpengalaman serta mampu menjalani amanah yang diberikan oleh masyarakat di Kabupaten Bursel kalau Rivai terpilih sebagai Bupati Kabupaten Bursel,” katanya penuh optimis.
Sedangkan, Ketua DPD PKS Kabupaten Bursel, Mahmud Mukadar yang turut dihubungi via telepon selulernya, Kamis (1/10) pun mengaku bahwa hingga kini pihaknya masih memverifikasi berkas yang disodorkan oleh Rivai sebagai Calon Bupati Kabupaten Bursel.
“Iya yang mengajukan diri itu Pak Rivai. Memang ada beberapa ada kandidat calon lain yang juga mengemuka, tetapi sampai saat ini hanya Pak Rivai yang memasukan berkas untuk diverifikasi. Jadi, berkasnya masih kita verifikasi secara internal di PKS,” kata anggota DPRD Kabupaten Bursel itu.
Diisinggung soal adanya informasi yang beredar bahwa Jumat (2/10) rekomendasi PKS bakal tiba di Ambon dan diserahkan ke Rivai, Mukadar pun membantahnya.

“Belum, sampai saat ini masih dalam tahapan. Intinya, kami masih cek Pak Rivai punya berkas dan pada saatnya semua orang akan tahu hasilnya. Jadi, kita masih verifikasi berkasnya untuk selanjutnya diproses untuk rekomendasinya,” tutur legislator Bursel asal Kecamatan Waesama-Ambalau itu. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!