Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Ribuan Pendukung Daftarkan Rivai Fatsey Sebagai Calon Bupati Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Namrole, SBS.
Ribuan massa pendukung pasangan HIKMAT telah mendaftarkan Calon Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Rivai Fatsey di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (16/10).
Rivai yang turut didampingi Calon Wakil Bupati, Anthon Lesnussa tiba di Kantor KPU Kabupaten Bursel sekitar pukul 15.40 WIT dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bursel, Said Sabi beserta empat orang Komisioner KPU Kabupaten Bursel lainnya, termasuk pula Ketua Divisi Penyelenggara KPU Provinsi Maluku, La Alwi.
Ketika acara pendaftaran tersebut dibuka oleh Said Sabi, Rivai Fatsey yang didampingi oleh Calon Wakil Bupatinya, Anthon Lesnussa langsung menyerahkan seluruh berkas dokumen pencalonan Rivai kepada Sabi. Dimana, setelah menerima berkas Rivai tersebut, KPU Kabupaten Bursel yang dipandu oleh Divisi Penyelenggara KPU Kabupaten Bursel, Abdul Muin Loilatu pun langsung memeriksa dan meneliti setiap berkas milik Rivai tersebut bersama keempat komisioner KPU Kabupaten Bursel lainnya secara bergantian.
Dimana, setelah diperiksa dan diteliti secara detail, ternyata berkas dokumen pencalonan yang disodorkan oleh Rivai itu nyaris lengkap. Sebab, hanya terdapat kekurangan pada foto pasangan calon, yakni foto Rivai bersama Anthon saja, karena yang disodorkan hanya foto Rivai sendiri. Kemudian, kekurangan lainnya ialah Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani, karena Rivai harus dirujuk oleh KPU Kabupaten Bursel ke RSU Haulussy Ambon untuk menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai pelengkap syarat pencalonan yang harus dipenuhi oleh Rivai.
“Alhamdulillah proses pemeriksaan dokumen telah selesai. Jadi, tinggal foto pasangan calon yang harus dilengkapi saja. Jadi, untuk fotonya, kami harap bisa dilakukan di studio yang bagus dan dengan kamera yang bagus sehingga kualitas fotonya baik dan pada saat diedit untuk dibuatkan alat peraga pun kualitasnya baik. Selain itu, sesuai dengan aturan yang berlaku, maka foto tidak boleh ada embel-embel atau atribut yang melekat,” kata Sabi yang juga Ketua KAHMI Kabupaten Bursel itu usai meneliti berkas pencalonan milik Rivai.
Sabi berharap agar pasca pendaftaran tersebut, Tim Pemenangan Pasangan yang tetap menggunakan semboyan HIKMAT dan TUNTASKAN itu akan segera memenuhi syarat yang masih kurang berupa foto pasangan calon tersebut.
Selain itu, untuk syarat sehat jasmani dan rohani, KPU Kabupaten Bursel akan segera merujuk Rivai ke Rumah Sakit Umum (RSU) Haulussy Ambon diperiksa kesehatannya.
“Setelah pendaftaran ini, kami akan merujuk saudara Calon Bupati yang didaftarkan ini ke Rumah Sakit yang telah kita tunjuk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Senin, 19 Oktober 2015 sebagai salah satu syarat pencalonan. Dimana, jika semua berkas dokumen pendaftaran sudah dipenuhi, kami tinggal menunggu hasil pemeriksaan dari Tim Dokter saja untuk kita tetapkan,” terangnya.
Disisi yang lain, Sabi pun mengaku sangat mengapresiasi yang tinggi bagi Partai Gerindra dan PKS yang telah memberikan itikad baik untuk mengajukan calon pengganti sesuai dengan waktu yang tela ditetapkan.
Sementara itu, dari pantauan Suara Buru Selatan, usai melakukan proses pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Bursel pada pukul 16.30 WIT, pasangan HIKMAT ini kemudian melanjutkan agendanya dengan melakukan pawai bersama ribuan pendukungnya ke seluruh wilayah Kota Namrole.
Dimana, pawai dimulai dari Kantor KPU Kabupaten Bursel yang berada di Kilo Meter II Desa Labuang menuju Kilo Meter I, Desa Kamlanglale, Desa Waenono, Desa Elfule, Desa Fatmite, Desa Lektama dan kembali lagi ke Desa Fatmite dan finish di Desa Elfule, tepatnya di Poskoh Pemenangan Pasangan HIKMAT pada pukul 18.30 WIT.
Dalam melakukan pawai keliling Kota Namrole itu, pasangan HIKMAT ini terlihat menumpangi mobil pick up Suzuki berwarna putih dengan plat nomor DE 8271 AC. Sedangkan, ribuan pendukungnya terlihat menggunakan puluhan kendaraan roda empat, ratusan kendaraan roda maupun ratusan pejalan kaki.
Dimana, ketika melewati Penginapan Alfriz milik Wakil Bupati Kabupaten Bursel Buce Ayub Seleky, terlihat Seleky pun berjalan sambil melambaikan tangan kepada pendukung maupun pasangan HIKMAT. Namun, Seleky kemudian terlihat berhenti sambil melambaikan tangan di pagar Penginapan miliknya itu.
Sedangkan, para pendukung HIKMAT terlihat begitu eforia menyuarakan dukungan kepada pasangan HIKMAT, bahkan teriakan mereka tersebut tidak berhenti ketika Seleky terlihat menonton secara langsung aksi mereka itu.
Bahkan, beberapa orang pendukung HIKMAT pun terlihat ingin mendatangi Seleky sambil meneriakan dukungan kepada pasangan HIKMAT, namun kemudian dihalangi oleh pendukung HIKMAT yang lain.
Sementara itu, dalam pawai yang dilakukan tersebut pun terlihat sejumlah pendukung yang terjatuh dari sepeda motor maupun sepeda lantaran terlalu bersemangat dalam eforia tersebut. Namun, mereka tidak terluka dan kembali bangkit dan kembali meneriakan dukungan kepada pasangan HIKMAT.
“Mati satu tumbuh seribu. Sudah saatnya anak daerah tak jadi budak di negeri sendiri. Ayo pilih HIKMAT, tanggal 9 Desember coblos Nomor 1,” teriak mereka.
Untuk diketahui, dalam proses pendaftaran itu, Rivai turut didampingi pula oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bursel Mahmud Mukadar, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bursel Badaruddin Rahawarin, Ketua DPD PAN Kabupaten Buru Sofyan Solissa.
Selain itu, turut hadir pula dalam proses pendaftaran itu, Ketua Panwas Kabupaten Bursel Siyusuf Solissa dan anggota Panwas Kabupaten Bursel Jusri Lesilawang. (SBS-03)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...