Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » HT Ajak Kader Perindo Perjuangkan Kesejahteraan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Ambon - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Harry Tanoesoedibyo meminta seluruh kader Perindo untuk turut memperjuangkan kesejahte­raan masyarakat khususnya golongan menengah kebawah.
Hal tersebut diungkapkap pemilik MNC group yang akrab disapa HT itu saat menyam­paikan orasi politik pada dek­larasi dan pelantikan pengurus Partai Perindo se-Maluku, di Islamic Center, Ambon, Kamis (22/10).
Dikatakan, salah satu alasan Perindo dibentuk adalah supaya ikut meningkatkan derajat ekonomi masyarakat di Indonesia karena berdasarkan fakta yang ada begitu banyak masyarakat Indonesia masih berada dibawah garis kemis­kinan.
“Perindo juga hadir untuk melengkapi perjuangan parpol lain karena Indonesia ini luas dan memiliki banyak masalah kompleks yang belum terse­lesaikan,” katanya.
Ia menjelaskan, Perindo hadir bukan saja untuk meramaikan jagat politik di Indonesia tetapi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.
“Perindo asal namanya adalah Persatuan Indonesia. Ada dua sasaran dalam pem­berian nama tersebut yakni menegaskan ideologi partai adalah Pancasila dan Perindo hadir untuk bersama bangsa mewujudkan persatuan ne­gara,” jelasnya.
Ia menambahkan, Perindo haruslah hadir bersama dengan partai-partai lainnya untuk memberantas korupsi, kemis­kinan dan yang terutama adalah mewujudkan Indonesia menjadi negara maju dengan men­sejahterakan masyarakat di beberapa waktu kedepan.
Sementara itu, Gubernur Maluku Said Assagaff dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Hukum dan Politik, Bakri Lumbessy mengatakan peranan parpol bukan hanya mempersiapkan suksesi pemimpin politik saja, namun parpol harus menem­patkan dirinya secara aktif untuk memperjuangkan kepen­tingan bangsa.
“Dalam komitmen kepar­taiannya, Perindo diharapkan hadir sebagai partai yang bermartabat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya
Dikatakan, melalui deklarasi dan pelantikan pengurus DPW dan DPD di 11 kabupten/kota di Maluku diharapkan bisa membangkitkan kultur demo­krasi di Maluku dan jika pem­bangunan demokrasi di Maluku yang adalah daerah kepulauan berhasil bisa menjadi pembe­lajaraan untuk perwujudan demokrasi di Indonesia.

Bersamaan dengan deklarasi Partai Perindo di Maluku juga dilakukan dengan pelantikan pengurus DPW Perindo Maluku serta pengurus DPD Perindo di 11 kabupaten/kota. Acara deklarasi juga diisi dengan penandatanganan prasasti kantor DPW Provinsi Maluku oleh HT. (Siwa5)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!