Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Wabup Bursel Serahkan Hewan Kurban
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Buce Ayub Seleky, Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Selasa (22/9)  menyerahkan sebanyak 17 ekor hewan kurban kepada sejumlah Desa di Kabupaten Bursel, yang terdiri atas 14 ekor sapi, dan tiga ekor kambing.
Ke 14 ekor sapi itu diperuntukan untuk masing-masing Kecamatan di Kabupaten Bursel, memperoleh satu ekor sapi, sisanya untuk 11 Desa di Kecamatan Namrole kebagian masing-masing desa satu ekor sapi.
"Sebagaimana kita ketahui bersama dari waktu ke waktu, tahun ke tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bursel memberikan apresiasi yang besar terhadap perayaan hari-hari besar keagamaan. Tentu saja ini yang kesekian kalinya pemkab menyerahkan hewan kurban untuk dijadikan sebagai ibadah dalam perayaan Idul Adha 1436 Hijriah atau hari raya haji Tahun 2015 kali ini," kata pria yang biasa disapa Buce itu.
Dikatakannya, ada harapan Pemkab bahwa pola-pola pembinaan keagamaan yang selama ini dibangun dan dilakukan terhadap umat-umat beragama dalam berbagai agama di Kabupaten sungguh sejuk dan dapat membuat kekerabatan dan kebersamaan kita dapat terjalin dengan baik.
Dalam semangat itulah, maka Pemkab berharap kepada para tokoh-tokoh agama selalu memberi dukungan kepada Pemkab dalam pelaksanaan tugas, baik itu yang bersifat konstitusional maupun yang bersifat kebijakan dalam rangka membangun daerah ini.
"Oleh sebab itu, hendaklah momentum Idul Adha kita maknai bersama sebagai ibadah yang kita lakukan tidak sebatas pada ritual keagamaan tertentu oleh saduara-saudara kita yang beragama muslim, namun menjadi wahana untuk merakitkan dan menjalin kembali hubungan persaudaraan kita untuk tumbuh kembangnya agama-agama di Kabupaten ini dalam semangat Kai Wait Lolik Lalen Fedak Fena," pinta mantan Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bursel itu.
Tambah Seleky, semangat itulah yang menjadi filosofi dan menjiwai seluruh kehidupan kita sehingga setiap ibadah yang kita lakukan itu dapat merajut kebersamaan dan kerja sama kita dan juga menjadi sesuatu yang menjadi berkah bagi kita, dalam kehidupan kita, antara hubungan kita dengan Tuhan.
"Hari ini atas nama Pemkab Bursel, saya memberikan semangat kepada saudara-saudara kita yang merayakan Idul Adha, semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat bagi kita sekalian" ujar pria yang akrab disapa Buce itu. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!