Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Rakerda I Partai Nasdem Jadi Ajang Pemantapan Barisan Pemenangan TOP-BU
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Selasa (8/9), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I sebagai sarana untuk memantapkan barisan Partai Nasdem guna memenangkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Bursel (Bursel) Nomor Urut 2, yakni Tagop Sudarsono Soulissa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU) yang diusung oleh Partai Nasdem dan sembilan parpol koalisi lainnya.
Rakerda I Partai Nasdem yang dipusatkan di Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Bursel di Desa Elfule, Kecamatan Namrole itu dibuka langsung oleh Ketua Bidang Pendidikan Politik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Maluku Abdul Aziz Latar dan dihadiri oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bursel Muhajir Bahta, Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Bursel Ridwan Nurdin dan puluhan fungsionaris Partai Nasdem di Kabupaten Bursel.
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bursel, Muhajir Bahta kepada suara buru selatan via telepon selulernya, Selasa (8/9) malam usai Rakerda I itu mengaku bahwa melalui Rakerda I tersebut, semua barisan Partai Nasdem di Kabupaten Bursel telah dimantapkan untuk memenangkan TOP-BU dalam Pilkada Bursel yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015 nanti.
“Di dalam Rakerda tadi ada beberapa hal yang kita bicarakan terkait dengan penataan struktur kelembagaan partai nasdem yang akan kita maksimal untuk bekerja dalam rangka memenangkan Pilkada di Kabupaten Bursel ini, yakni pasangan Nomor Urut 2 TOP-BU yang diusung oleh Partai Nasdem,” kata Muhajir.
Menurutnya, dimana, dalam Rakerda itu pun dilakukan penataan struktur yang bertujuan tidak lain dan tidak bukan untuk memaksimalkan komunikasi dan konsolidasi dalam rangka mewujudkan pemenangan tersebut.
“Rakerda ini pun kami gunakan untuk menjelaskan alasan-alasan kenapa kepada setiap pengurus dan kader mengapa Partai Nasdem memilih pasangan Top-BU. Karena partai memutuskan rekomendasi tidak sembarangan, tetapi sudah melalui proses survey untuk mengukur tingkat elektabilitas dan tingkat keterpilihan calon. Sebagai partai baru ikut pemilu dan pertama kali ikut pilkada, kami tetap bersyiar bahwa pasangan yang kami usung ini harus menang. Karena arahan DPP untuk pemenangan pemilu Tahun 2019 nanti, tidak lain harus dimulai dengan Pilkada serentak ini sehingga militansi kader akan diuji dalam pilkada Bursel. Olehnya itu, sebagai pimpinan partai di Bursel, saya harus taat dan tunduk serta siap melaksanakan perintah DPP itu,” tuturnya.
Lebih lanjut, Sekretaris Pemenangan TOP-BU ini pun mengakui bahwa ada simpatisan Partai Nasdem di Kabupaten Bursel yang tidak sependapat untuk mendukung pasangan TOP-BU, tetapi bagi seluruh Pengurus Partai wajib untuk bekerja keras memenangkan TOP-BU sesuai keputusan partai.
“Prinsipnya selaku ketua partai, kami menyadari bahwa ada satu dua orang yang tidak sependapat dengan keputusan partai dan itu hak dia kalau dia hanya simpatisan partai, tapi kalau dia pengurus partai yang terakomodir secara kelembagaan di tingkat DPC hingga Tingkat Ranting dan dia tidak bekerja, malah mengancam keputusan partai ya konsekuensinya dipecat dan dikeluarkan dari struktural partai,” ujarnya.
Namun, tambahnya, dari pantauan pihaknya, dirinya yakin dan punya cukup dasar untuk menyampaikan bahwa komposisi Pengurus Partai Nasdem di Kabupaten Bursel tetap utuh untuk memenangkan pasangan TOP-BU.
Pada kesempatan itu pun, mantan Politisi Partai Amanat Kabupaten Bursel ini pun menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Bursel tidak menjadikan diri sebagai korban provokasi oknum-oknum tertentu yang tidak menginginkan Pilkada di Bumi Fuka Bipolo ini berlangsung aman dan damai.
“Partai Nasdem pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berbagai isu Sara, Isu Agama, Isu Adat dan apa pun namanya. Janganlah kita mempolitisasi pranata-pranata itu, pranata agama dan pranata sosial, kasihan masyarakat kita. Sebab, siapa pun yang terpilih adalah Bupati kita, bupati  orang Buru Selatan. Olehnya itu, kedamaian dan persaudaraan yang selama ini harus dijaga dan kami pun menghimbau agar semua pasangan calon mentaati itu,” tandasnya.
Bagi kami, tambahnya, rakyat Bursel telah diberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk memilih pemimpin di daerah ini, siapa pun yang terpilih itu adalah pilihan rakyat Bursel.
“Kami berharap pasangan calon yang diusung oleh Partai Nasdem maupun yang diusung oleh partai lain dapat mengedepankan untuk menjual program kerja, menjual gagasan-gagasan, pikiran-pikiran dan konsep pembangunan yang rasional supaya dia terukur dan bisa dicapai sehingga rakyat disuguhi dengan suguhan politik yang baik,” harapnya. (SBS-01)






Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!