Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Pasar Belasan Milyar Rupiah Dibangun di Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibawah kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky terus menggiatkan pembangunan berbagai infrastruktur di Kabupaten berumur tujuh tahun ini. Dimana, salah satu infrastruktur yang sementara terus dibangun ialah penyediaan sarana pasar yang memadai bagi masyarakat di Kabupaten Bursel melalui Dinas Periindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bursel.
Dimana, dalam Tahun 2015 ini, tidak tanggung-tanggung belasan milyar rupiah telah digelontorkan dari APBD Kabupaten Bursel, APBD Provinsi Maluku maupun APBN untuk membangun pasar di Kilo Meter II Namrole tersebut.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bursel, Yan Latuperissa kepada wartawan di kediamannya, Senin (14/9).
“Dalam Tahun 2015 ini ada bangunan pasar yang sementara dibangun dan akan dibangun berupa kios maupun los. Dimana, sumber anggarannya berasal dari APBD Kabupaten Bursel, APBD Provinsi Maluku maupun APBN,” kata Latuperissa.
Dijelaskannya, untuk proyek pembangunan pasar yang bersumber dari APBD Provinsi Maluku nilainya sebesar Rp. 3 milyar dan saat ini sementara dibangun oleh PT. Prima Kontruksi sejak tanggal 24 Juni 2015 lalu dengan waktu pekerjaan selama 180 hari kalender.
“Direncanakan akan dibangun sebanyak 28 kios dengan ukuran 3 x 4 meter per kios dan akan diperuntukan bagi para pedagang yang menjual pakaian yang saat ini menggunakan bangunan kios dari papan di sekitar Pasar Kai Wait di Kilo Meter II Namrole tersebut,” ucapnya.
Sedangkan, untuk bangunan pasar yang bersumber dari APBN, lanjut Latuperissa, saat ini masih dilakukan proses tender dengan nilai proyek sebesar Rp. 5,6 Milyar dan akan diperuntukkan untuk membangun sebanyak 90 kios untuk para pedagang penjual pakaian. Dimana, sesuai jadwal, tanggal 24 September 2015 mendatang barulah diumumkan siapa pemenang tender proyek tersebut untu selanjutnya dikerjakan.
Begitu pun dengan bangunan pasar yang bersumber dari APBD Kabupaten Bursel senilai Rp. 2,6 Milyar pun sedang dilakukan tender dan direncanakan tanggal 27 September 2015 barulah diketahui pemenangnya. Dimana, dari sumber dana ini akan diperuntukkan untuk pembangunan puluhan los bagi para pedagang sayur mayur yang merupakan bagian dari Pasar Kai Wait tersebut.
“Semoga pembangunan semuanya bisa cepat selesai dan bisa segera digunakan oleh para pedagang kita di Pasar Kai Wait. Sebab, itu pun masih kurang dan tentunya di tahun-tahun mendatang pun akan dipikirkan dan direncanakan lagi untuk ditambah sehingga seluruh pedagang kita dapat terakomodir secara baik dari sisi penyediaan infrastrutur pasar di daerah ini,” tuturnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!