Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Partai Gerindra dan PKS Jangan Kecewakan Pendukung HIKMAT
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diminta untuk segera mencari dan menyodorkan nama Calon Pengganti almarhum Hakim Fatsey, Calon Bupati Buru Selatan (Bursel) yang telah berhalangan tetap alias meninggal ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel.
Sebab, menurut tim dan keluarga almarhum Hakim Fatsey maupun Anthon Lesnussa, dengan meninggalnya almarhum Hakim Fatsey, itu tidak lantas berpengaruh pada menurunnya basis, simpatisan dan pendukung pasangan HIKMAT di Kabupaten Bursel.
“Kami berharap parpol koalisi dapat mengambil langkah secepatnya untuk mengusung pengganti almarhum Pak Hakim Fatsey. Sebab, kami yakin sungguh bahwa di lapangan, basis dan simpatisan tidak berkurang, karena basis HIKMAT sangat konsisten dan telah bertambah di enam kecamatan se-kabupaten Bursel dan kami akan buktikan itu,” kata anggota Tim HIKMAT yang juga keluarga almarhum Hakim Fatsey, Alan Latuconsina kepada Suara Buru Selatan via telepon selulernya, Jumat (18/9).
Menurut Latuconsina, basis, simpatisan dan pendukung HIKMAT sangat menginginkan agar Pilkada Bursel tetap berlanjut untuk dimenangkan pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang, yang tentunya dengan pengganti almarhum Hakim Fatsey yang juga anak daerah.
“Masyarakat Bursel sangat menginginkan agar pilkada ini akan tetap berlanjut, dimana siapa pun pengganti almarhum Hakim Fatsey, yang terpenting dia adalah putera daerah yang nantinya berdampingan dengan Pak Anthon Lesnussa. Sebab, harapannya cuma satu, yakni kepemimpinan pemerintahan Kabupaten Bursel harus dikembalikan kepada anak daerah. Dimana, anak daerah sudah saatnya mengambil alih tongkat estafet pemerintahan di Kabupaten Bursel,” tandasnya.
Olehnya itu, pihaknya berharap agar parpol koalisi pengusung HIKMAT dapat mengabulkan harapan masyarakat Bursel itu dan tak membiarkan mereka kecewa, lantaran dua parpol besar seperti Partai Gerindra dan PKS enggan untuk mengusung pengganti almarhum Hakim Fatsey untuk mendampingi Anthon Lesnussa.
“Jadi, jangan biarkan basis, simpatisan dan pendukung HIKMAT di enam Kecamatan se-Kabupaten Bursel ini kecewa. Dimana, kami berharap secepatnya ada calon pengganti sehingga keinginan masyarakat Bursel itu terkabul,” pintanya.
Apalagi, Anthon Lesnussa pun tak pernah mengurungkan niatnya untuk tetap maju guna merealisasikan harapan masyarakat Bursel agar Bursel dipimpin oleh anak daerah. Bahkan, keluarga almarhum Hakim Fatsey dan keluarga Anthon Lesnussa pun telah duduk bersama untu membahas tentang figur yang tepat untuk menggantikan almarhum Hakim Fatsey.
“Kalau dari keluarga almarhum dan keluarga Bapak Anthon telah duduk bicara dan sudah ada sinyal kesitu, tetapi belum bisa disampaikan ke publik. Tetapi, jalurnya akan disampaikan ke parpol koalisi. Kira-kira perkembangan partai koalisi terhadap keinginan keluarga almarhum dan Pak Anthon Lesnussa ini seperti apa. Jadi, dalam waktu dekat akan disampaikan ke parpol koalisi sehingga parpol koalisi dapat mengambil langkah secepatnya,” tuturnya.
Namun, yang pasti, kata Latuconsina, sosok pengganti almarhum Hakim Fatsey yang akan disodorkan ke parpol koalisi itu adalah orang dekat almarhum.

“Jadi, sudah ada sosok pengganti yang sudah dibicarakan, tetapi belum bisa dipublikasi. Jadi, nanti, disampaikan ke partai koalisi dahulu. Tetapi, yang pasti kisi-kisinya sosok penggantinya adalah orang dekat almarhum Pak Hakim Fatsey,” ungkapnya.  (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!