Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » KAHMI Bursel Serahkan Hewan Kurban Bagi Desa Wali dan Waefusi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Selasa (22/9) menyerahkan hewan kurban bagi dua desa di Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, yakni Desa Wali dan Desa Waefusi.
Penyerahan hewan kurban berupa dua ekor kambing itu diserahkan langsung oleh Ketua KAHMI Kabupaten Bursel kepada Imam Mesjid Desa Wali dan Imam Mesjid Desa Waefusi.
Sabi yang adalah Ketua KPU Kabupaten Bursel ini turut didampingi oleh sejumlah Pengurus KAHMI Kabupaten Bursel lainnya, antara lain Ismuddin Booy yang juga anggota Komisoner KPU Kabupaten Bursel dan Jusri Lesilawang yang adalah anggota Panwas Kabupaten Bursel.
“Alhamdulillah dari hasil pengumpulan dana kita berhasil membeli kambing dua ekor dan tadi kami sudah serahkan langsung kepada Bapak Imam Desa Wali dan Bapak Imam Desa Waefusi dan sudah diterima,” kata Sabi kepada Suara Buru Selatan, Selasa (22/9) usai penyerahan tersebut.
Menurut Sabi, penyerahan hewan kurban itu merupakan bentuk implementasi dari perhatian KAHMI Kabupaten Bursel bagi umat muslim di daerah ini yang akan merayakan hari raya Idul Adha 1436 H.
“Bantuan hewan kurban itu kami serahkan berdasarkan hasil rapat Pengurus KAHMI Kabupaten Bursel pada bulan lalu dengan tujuan untuk berpartisipasi dengan masyarakat muslim yang merayakan hari raya Idhul Adha,” ucapnya.
Mantan Ketua HMI Kabupaten Buru itu berharap, hewan kurban yang diserahkan kepada kedua Imam Mesjid tersebut nantinya dapat disalurkan kepada umat muslim yang membutuhkannya di kedua desa tersebut.
“Harapannya, bantuan hewan kurban yang kami serahkan ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di dua desa tersebut,” harapnya.
Kendati tahun ini hanya menyerahkan sebanyak dua ekor kambing bagi dua desa di Kecamatan Namrole, Sabi berharap kedepan, pihaknya akan mampu memberikan bantuan serupa bagi lebih banyak desa lagi dan dapat lebih banyak menyentuh umat muslim yang merayakan hari Raya Idul Adha di tahun-tahun mendatang.
“Mudah-mudahan tahun depan bisa diserahkan kepada 10 desa ataupun 20 desa di Kabupaten Bursel dan bukan hanya dalam bentuk kambing saja, tetapi kedepan diharapkan kita juga bisa memberikan bantuan hewan kurban dalam bentuk sapi,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!