Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Kabupaten Bursel Tak Pernah Ikut Kegiatan OSN
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Kabupaten Buru Selatan (Bursel) merupakan salah satu kabupaten di Maluku yang hampir setiap tahun tidak pernah terlibat dalam kegiatan Olimpiade Siswa Nasional (OSN), baik itu di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.
Kita ini setiap tahun tidak pernah terlibat dalam kegiatan OSN, sementara kegiatan ini sangat baik untuk mengasah otak dari siswa dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam (since),” akui Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bursel, Edi Biloro kepada wartawan pekan kemarin di ruang kerjanya.
Kata dia, setiap tahun Dikpora Bursel dalam penyusunan anggaran dan diajukan untuk membiayai kegiatan OSN selalu di coret oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) maupun di DPRD Kabupaten BurselPadahal, kegiatan ini sangat penting, karena bisa mengukur kemampuan siswa dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan matematika, baik itu di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.
Bagaimana kita bisa mengukur kemampuan siswa dalam bidang ilmu pengetahuan alam dan matematika, kalau setiap tahun Bursel tidak pernah dilibatkan dalam ajang bergengsi tersebut,” katanya kesal.

Biloro menjelaskan, kegiatan OSN tidak sama dengan kegiatan O2SN. Kalau kegiatan OSN itu berkaitan langsung dengan bidang ilmu pengatahuan alam dan matematika (Since). Sementara O2SN itu berkaitan langsung dengan olahraga, baik itu atletik maupun seni. Olehnya itu, dirinya berharap kepada Bappeda Kabupaten Bursel maupun DPRD Kabupaten Bursel agar setiap pembahasan anggaran dapat memperhatikan hal tersebut. Saya sangat berharap di tahun-tahun mendatang, setiap pembahasan APBD anggaran untuk kegiatan OSN tolong dimasukan sehingga ada keterlibatan siswa siswi dari Kabupaten Bursel dalam ajang dimaksud. Masakan kabupaten lain bisa ikut dalam ajang tersebut, sementara Kabupaten Bursel tidak pernah, ini kan sangat lucu,” kesalnya lagi. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!