Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Bursel Siap Ramaikan Pemeran Ekspo 2015
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibawa kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil Bupati Buce Ayub Seleky sebagai Kabupaten termuda di Provinsi Maluku, ini tidak ingin terlewatkan dalam mengikuti berbagai event, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.
Dimana, salah satu kegiatan yang bakal diikuti oleh Kabupaten Bursel ialah pameran Expo Maluku Tahun 2015. Kegiatan  ini akan dilaksanakan menjelang pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XI  Tahun 2015.
Jadi, waktu  menjelang pelaksanaan Pesparawi  Nasional, Kabupaten Bursel akan ikut ambil bagian dalam pameran Expo Maluku Tahun 2015 yang direncanakan berlangsung 3 Oktober 2015 nanti, kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Bursel, Yan Latuperissa kepada wartawan akhir pekan kemarin.
Latuperissa mengaku, untuk menyiapkan berbagai hal yang akan ditampilkan pada pameran dimaksud, rapat koordinasi dengan isntansi terkait pun telah dilakukan.
“Ada beberapa instansi yang akan ikut ambil bagian dalam pameran dimaksud,  yakni Disperindag Kabupaten Bursel, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bursel, Dinas Pertanian Kabupaten Bursel serta Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Bursel,” terangnya.
Dalam pameran itu, Disperindag sendiri akan menampilkan sejumlah produk unggulan daerah yakni minyak Atsiri atau minyak Cengkeh dan Minyak Kayu Putih.  Selain itu akan ditampilkan juga industri Virgin Coconut Oil (VCO), produk kerajinan dari tempurung, serta industri tanaman hias dari akar-akar kayu.

Kita dalam pameran itu akan menampilkan juga sejumlah makanan ringan  yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang mengunjungi stand yang akan disiapkan oleh Pemkab Bursel,” ujarnya.
Untuk Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Bursel sendiri akan menampilkan produk dari tanaman Hotong, umbi-umbian, pisang dan keladi. Kemudian, Dinas Pertanian Kabupaten Bursel akan menampilkan sejumlah komoditi unggulan dari Bursel yakni Cengkih, Pala  dan Coklat.  Sementara untuk Disbudpar Kabupaten Bursel akan menampilkan juga sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bursel termasuk event Sail Wonderful Indonesia yang sukses di laksanakan Agustus Tahun 2015 kemarin. 

“Tim kita yang berjumlah 10 orang itu akan berangkat pada Rabu 30 September guna mempersiapkan berbagai kesiapan guna ditampilkan pada event tersebut. Dimana, Disperindag akan membawah 6 orang tim, sementara 4 orang lainnya dari SKPDlain di Kabupaten Bursel yang ikut ambil bagian dalam pameran itu,” ungkapnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!