Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» »Unlabelled » Bursel Bakal Suguhi 4.000 Botol Minyak Kayu Putih Bagi Tamu Pesparawi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Yan Latuperissa mengaku selain siap tampil pada pameran Maluku  Expo Tahun 2015 yang digelar menjelang pelaksanaan Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke XI Tingkat Nasional yang akan digelar awal Oktober 2015 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bursel juga menyiapkan ole-ole untuk 8.000 tamu yang bakal hadir untuk mengikuti event tingkat nasional tersebut.
Selain Pemkab Bursel  siap untuk ikut dalam pameran, kita juga menyiapkan sebanyak 4.000 botol minyak kayu putih yang akan diberikan sebagai ole-ole bagi para tamu Pesparawi yang akan hadir di Kota Ambon, Provinsi Maluku,” kata Latuperissa kepada wartawan pekan kemarin di ruang kerjanya.
Latuperissa menjelaskan, 4.000 botol minyak kayu putih asli dari Kabupaten Bursel ini akan diberikan secara cuma-cuma bagi peserta Pesparawi Nasional. Sementara 4.000 sisanya akan disiapkan oleh Pemkab Buru.
“Jadi, untuk ole-oleh kita 4.000 botol dan Pemkab Buru 4.000 botol, karena jumlah tamu Pesparawi yang akan hadir di Maluku sebanyak 8.000 orang,” urainya.
Lebih lanjut, Latuperissa menjelaskan, kualitas minyak kayu putih yang diberikan untuk peserta Pesparawi merupakan minyak kayu putih asli yang diambil dari pegunungan dan diolah oleh para pengrajin yang merupakan binaan dari Disperindag Kabupaten Bursel sendiri.
“Minyak itu kita ambil dari para pengrajin yang ada di pegunungan. Para pengrajin ini merupakan binaan dari Disperindag Kabupaten Bursel,” terangnya.
Selain menyiapkan ole-ole, Pemkab Bursel juga akan menyiapkan minyak kayu putih dan minyak cengkih yang akan di jual kepada para peserta Pesparawi.  Sebab, kedua komoditi tersebut sangat diminati oleh para pengunjung saat kegiatan-kegiatan berskala provinsi maupun nasional.
“Kita akan siapkan dalam jumlah yang banyak sehingga bisa memenuhi kebutuhan para tamu yang berkeinginan untuk membeli minyak kayu putih maupun minyak cengkih tersebut,” tutur Latuperissa. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!