Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » AMGPM Cabang I Talitakumi Akan Gelar Pelatihan Pendidikan Kader Tingkat Dasar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Sesuai rencana, hari ini Jumat (11/9) hingga Minggu (13/9), Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang I Talitakumi, Daerah Buru Selatan (Bursel) akan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pendidikan Kader Tingkat Dasar bagi kader AMGPM yang ada pada delapan Ranting di wilayah Cabang I Talitakumi.
Kegiatan yang akan dilaksanakan di Ranting Zoar Waenalut itu akan menggunakan Gedung Gereja Zoar Jemaat GPM Waenalut dan direncanakan akan dibuka langsung oleh Pengurus AMGPM Daerah Bursel.
Dimana, ada sejumlah materi yang akan disajikan oleh sejumlah pemateri dalam kegiatan itu, yang meliputih Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART; Peraturan Organisasi (PO) Nomor 1 tentang Sistem, Mekanisme Kelembagaan dan Keanggotaan Organisasi AMGPM; Peraturan Organisasi Nomor 2 tentang Sistem Administrasi AMGPM; Peraturan Organisasi Nomor 3 tentang Sistem Administrasi Keuangan AMGPM; Peraturan Organisasi Nomor 4 tentang Uraian Tugas/Job Description AMGPM; Peraturan Organisasi Nomor 5 tentang Sistem Pendidikan Kader AMGPM; dan Peraturan Organisasi Nomor 6 tentang Himpunan Tata Tertib Persidangan Lembaga Legislatif dan Lembaga Legislatif Istimewa dalam AMGPM. Selain itu, dua materi lain yang akan turut disajikan ialah materi tentang Kepemimpinan Kristen dan Teknik Memimpin Sidang. Dimana, sejumlah pelatih atau fasilitator yang akan dihadirkan untuk menyampaikan materi kepada peserta terdiri sejumlah Pengurus AMGPM Daerah Bursel, Pembina AMGPM Cabang I Talitakumi yang juga senior AMGPM Herman Waemesse dan kader AMGPM yang juga mantan Pengurus Besar (PB) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Johan Lesnussa. Sekretaris Bidang Organisasi dan Kerumahtanggaan AMGPM Cabang I Talitakumi, Roby Tasidjawa kepada wartawan Kamis (10/9) mengaku bahwa kegiatan itu direncanakan akan diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari ke delapan Ranting Se-Cabang I Talitakumi. “Kegiatan Pelatihan Pendidikan Kader Tingkat Dasar yang merupakan implementasi dari program yang digumuli dalam MPPC V di Ranting Wamkana beberapa bulan lalu ini akan diikuti oleh 10-20 perutusan masing-masing ranting. Jadi, diperkirakan akan dihadiri kurang lebih 100 peserta,” kata Tasidjawa. Lanjutnya lagi, dasar dari pelaksanaan kegiatan ini antara lain: AD AMGPM Bab II Pasal 5 tentang Tujuan, AD AMGPM Bab VI Pasal 9 tentang Amanat Pelayanan, ART AMGPM Bab I Pasal 1 tentang Amanat Pelayanan, ART AMGPM Bab I Pasal 3 tentang Hak Anggota AMGPM dan ART AMGPM Bab I Pasal 4 tentang Kewajiban Anggota AMGPM. “Dimana, tujuan pendidikan kader AMGPM sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Organisasi Nomor 5 tentang Sistem Pendidikan Kader, khususnya pada Bab III Pasal 3 tentang tujuan ialah membina pemuda gereja yang memiliki ketahanan iman, Iptek, sosio ekonomi, sosio budaya dan sosio politik, untuk mewujudkan tanggung jawabnya dalam kehidupan bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata mantan Pengurus AMGPM Ranting Imanuel Waenono Kamlanglale itu.
Dimana, pihaknya pun berharap, melalui kegiatan yang dilakukan itu, kapasitas kader AMGPM di wilayah Cabang I Talitakumi akan mampu mengenal dan memahami organisasi AMGPM, mampu mengelola organisasi dan mampu bekerjasama dalam organisasi/persekutuan AMGPM dengan baik. “Kami berharap adanya partisipasi yang maksimal dari teman-teman di ranting untuk mengikuti kegiatan dimaksud. Dimana, bagi setiap peserta pun akan kami terbitkan Sertifikat atau Tanda Kelulusan atas kegiatan itu,” tutur Tasidjawa. (SBS)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...