Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » » Wakil Bupati : GAMKI Harus Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole,SBS.
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Jumat (28/8) menggelar sosialisasi GAMKI dan pembentukan Pengurus Anak Cabang (PAC) GAMKI Kecamatan Namrole.
Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Gereja Imanuel GPM Waenono-Kamlanglale itu dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Buce Ayub Seleky.
Terlihat hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris DPD GAMKI Provinsi Maluku, Johan Rahantoknam yang juga pemateri sosialisasi itu, Ketua AMGPM Daerah Bursel yang juga anggota DPRD Bursel Samy Latbual, Sekretaris AMGPM Daerah Bursel Dominggus Seleky, Sekretaris KNPI Kabupaten Bursel Melkior Solissa, mantan PB GMKI Joles Lesnussa, para pimpinan dan anggota pemuda gereja denominasi di Namrole.
Wakil Bupati dalam sambutannya ketika membuka acara itu mengaku sangat bangga dengan kehadiran GAMKI di Kabupaten Bursel, termasuk di Namrole. Bahkan, Seleky mengaku sudah dua kali terlibat langsung dalam kegiatan GAMKI di Bumi Fuka Bipolo ini.
Katanya lagi, Kabupaten Bursel adalah lahan yang subur bagi kader-kader GAMKI yang harusnya bisa tampil dan bertumbuh lebih baik.
“Bursel ini bukan batu karang, tetapi tanah yang subur bagi pertumbuhan GAMKI. Saya tidak tahu GAMKI pernah mati surih disini itu karena apa, tapi mungkin karena tidak dekat dengan saya, tapi kalau dekat dengan saya pasti subur,” kata Seleky.
Menurutnya, GAMKI sebagai organisasi pemuda dengan level nasional dan yang punya basis besar dan tujuan pelayanan jelas harusnya tidak kalah dari berbagai organisasi lainnya.
“Organisasi lain saja bisa, apalagi GAMKI. GAMKI harus dijadikan sarana pelayanan bagi semua orang,” ujarnya.
Menurutnya, kader-kader GAMKI adalah kader-kader potensi yang harusnya bisa dipersiapkan sebagai calon-calon pemimpin masa depan di Bumi Fuka Bipolo ini.
“Kita adalah potensi-potensi terbaik yang harus dipersiapkan sebagai pemimpin-pemimpin di daerah ini,” ungkapnya.
Sementara itu, Sekretaris DPD GAKMI Provinsi Maluku, Johan Rahantoknam dalam sambutannya mengatakan bahwa hingga kini GAMKI telah hadir di 11 Kabupaten/Kota di Maluku dan dirinya berharap DPC GAMKI Kabupaten Bursel dibawa kepemimpinan Leksi Sigmarlatu sebagai Ketua dapat menunjukkan eksistensinya dalam membangun daerah ini agar lebih baik.
Menurut mantan Pengurus DPP KNPI ini, sebagai orang-orang terpilih, kader GAMKI tidak perlu takut di tengah tantangan dan badai, tetapi kader GAMKI haruslah mempunyai motivasi yang tinggi dalam melayani.
Ketua Komisi Pemuda Sinode GPM ini pun berharap, GAMKI dapat segera dibentuk di pada sejumlah Kecamatan di Kabupaten berumur tujuh tahun ini. Dimana, untuk Kecamatan Namrole sebagai ibu kota kabupaten, dapat dibentuk dua PAC.
Lebih dari itu, dirinya pun menghimbau agar kader GAMKI di daerah ini dapat menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah, semua pemuda denominasi gereja, maupun organisasi pemuda agama lainnya.
“Sebab, dimana pun kita berada, kita harus menjadi teladan yang baik bagi semua orang,” kata pria yang akrab disapa Jora itu.
Sedangkan, Ketua DPC GAMKI Kabupaten Bursel dalam pidatonya mengaku bahwa GAMKI telah hadir di Kabupaten Bursel sejak tahun 2010 lalu, namun dalam perjalanan kepengurusan defenitif periode pertama, ternyata GAMKI mengalami mati surih yang cukup lama dan baru mulai merangkak berdiri untuk maju sejak awal 2015 lalu yang melahirkan kepengurusan yang dipimpin oleh dirinya itu.
Olehnya itu, dirinya pun berharap agar seluruh kader GAMKI di Kabupaten ini dapat bergandengan tangan membangun GAMKI di daerah ini, termasuk dukungan dan kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah Kabupaten Bursel pun sangat dibutuhkan.
“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman yang sudah bergandengan tangan selama ini, termasuk juga kepada pemerintah Kabupaten Bursel. Kami berharap kita akan menjadi mitra yang baik untuk membangun GAMKI dan daerah ini agar lebih baik lagi kedepannya,” tutur Sigmarlatu. (SBS-02)






Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...