Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Tagop Janji Anak Daerah Diprioritaskan Saat Rekruitmen Pegawai Kontrak Daerah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dibawa kepemimpinan Bupati Tagop Sudarsono Soulissa berencana untuk merekrut banyak pegawai daerah dengan kontrak kerja pada Tahun 2016 mendatang sebagai bentuk impementasi dari Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) yang melahirkan pegawai kontrak dan merupakan pengganti nama honorer sebagai pegawai pemerintahan.
Dimana, pengangkatan tersebut bakal diakukan berdasarkan kompetensi dan kontrak satu tahun, lalu diperpanjang lagi dengan kontrak baru sesuai kinerja. Dalam kontrak kerja itu bakal pula dicantumkan gaji, tunjangan dan lainnya.
Pegawai daerah dengan kontrak itu dia punya hak yang sama dengan PNS, yakni kenaikan pangkat, kemudian gajinya, golongannya juga sama, sementara pensiunnya sementara dibahas di pusat, karena di dalam undang-undang tidak disebutkan tentang pensiunnya, yang disebutkan mekanisme pengangkatannya saja oleh daerah,” kata Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa kepada wartawan belum lama ini.
Kendati jalur perekrutan pegawai kontrak bersifat terbuka dan semua warga Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti tes atau seleksi pegawai kontrak di pemerintahan. Namun belum tentu seluruhnya tertampung karena pihaknya akan memprioritaskan anak daerah yang selama ini telah mengabdi untuk daerah ini sebagai tenaga honorer dalam perekrutan itu.
“Ada seleksi, sebab tidak serta merta diangkat begitu saja. Tetapi itu akan kami prioritaskan bagi anak-anak daerah yang sudah honor,” ucap Mantan Kepala BAPPEDA Kabupaten Bursel itu.
Kendati begitu, Tagop belum dapat memastikan berapa jumah tenaga kontrak yang akan direkrut dan akan diusulkan ke DPRD Kabupaten Bursel guna diputuskan pula besaran anggarannya, sebab menurut Tagop, untuk jumlahnya akan disesuaikan pihaknya dengan kemampuan daerah dalam rangka pembiayaannya nanti.
Nanti kita lihat kemampuan anggaran, karena kemampuan anggaran untuk membiayai itu dari daerah sendiri, nah inilah yang harus diperjuangkan oleh pemerintah daerah untuk bagimana besar kecilnya itu tergantung anggarannya,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!