Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » Tagop Buka Turnamen Sepak Bola di Waelikut
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa, Sabtu (15/8) membuka turnamen sepak bola yang diselenggarakan Pemuda Desa Waelikut, di lapangam bola Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel.
Tagop mengaku bahwa kegiatan yang diprakarsai pemuda Desa Waelikut merupakan salah satu kegiatan KONI Bursel dalam rangka mencari bibit pesepak bola.
"Ada beberapa agenda KONI yang menegaskan kepada seluruh cabang-cabang olahraga untuk melakukan kegiatan di setiap Kecamatan," kata Tagop yang juga Bupati aktif Kabupaten Bursel.
Soulissa mengaku kegiatan mencari bibit ini sudah dilakukan sejak Tahun 2014. Kebetulan pelaksanaan turnamen sepak bola dilakukan pemuda Waelikut yang didukung oleh PSSI dan PBSI.
Dimana, katanya, sejauh ini adalah langkah-langkah positif dari masyarakat sendiri untuk mengairahkan olahraga di masyarakat. Dimana, kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat itu sangat sinkron dengan program KONI dan Pemda dalam rangka mencari bibit olah ragawan kedepan.
"Kegiatan ini bersifat lokalan untuk Kecamatan Waesama yang berlokasi di Desa Waelikut, sementara untuk Kecamatan lainnya di Kabupaten Bursel, ditentukan oleh masyarakat setempat yang bekerja sama dengan PSSI dalam rangka mencari bibit. Begitupula dengan cabang olah raga lainnya," ujar Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bursel. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!