Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » Sekda Bursel Kukuhkan 35 Paskibra
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
35 Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Merah Putih, dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Mahmud Souwakil, pada malam pengukuhan Sabtu, (15/8) di Aula SMA Negeri Namrole.
Sambutan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bursel, yang dibacakan Sekda mengatakan selama satu bulan para peserta Paskibra dari dua sekolah yaitu SMA Negeri Namrole dan SMK Namrole telah dibina dengan berbagai materi yang bersifat fisik maupun non fisik oleh para pelatih dan kordinator.
"Tentunya semuanya itu membutuhkan energi yang cukup, walaupun kadang jenuh bahkan membosankan, namun alhamdulilah hari ini kita telah sampai pada acara pengukuhan Paskibra," katanya.
Menurutnya, kesemuanya yang dilakukan tentunya bertujuan untuk membentuk karakter yang kuat dalam mengembangkan sikap dan tingkah laku anak bangsa, berdisiplin serta penuh dedikasi kepada nusa dan bangsa bagi generasi penerus di daerah Fuka Bipolo yang dicintai.
Lebih lanjut dikatakannya, melalui kegiatan pengukuhan Paskibra ini dapat dimaknai sebagai, penanaman rasa patriotisme kepada bangsa dan negara Indonesia, peningkatan kecerdasan dalam upaya pembelaan negara serta pengembangan sikap idealisme sebagai anak bangsa, penerus cita-cita dan harapan bangsa Indonesia.
"Untuk itu, harapan saya bahwa melalui kesempatan yang berbahagia ini, kiranya saudara sekalian selalu dapat bertindak cerdas, cermat serta cekatan dalam melaksanakan tugas-tugas yang diembankan terutama dalam melaksanakan proses pengibaran dan penurunan bendera pada puncak Hari Ulang Tahun ke 70 Negara Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang," harapnya.
Pada kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), pihaknya turut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada pembina, pelatih dan kordinator dari TNI/Polri atas segala jasa baik yang diberikan dalam membina adik-adik Paskibra tersebut sehingga dapat dilihat hasilnya.
ucapan terima kasih pun diungkapkannya kepada guru maupun orang tua yang telah meluangkan waktu serta merelakan anak-anaknya untuk dibina dan ditempa selama masa karantina sampai dengan saat ini.
"Kepada adik-adik Paskibra saya ucapkan selamat melaksanakan tugas dengan baik pada puncak HUT RI ke 70 RI. Kiranya Allah SWT, Tuhan Yang Maha kuasa selalu memberkati dan melindungi kita semua dalam pengabdian dharma bhakti bagi Republik dan khususnya daerah tercinta ini," tuturnya. (SBS-03).



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!