Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Pepabri Maluku akan Buka Cabang di Kabupaten Bursel
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Ambon - Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri (Pepabri) Provinsi Maluku direncanakan dalam waktu dekat ini akan membuka cabangnya di tiga kabupaten di provinsi ini. Ketiga kabupaten tersebut, yakni MBD, MTB dan Bursel.
“Selama ini Pepabri di tiga kabupaten ini belum terbentuk, kita akan bentuk dalam waktu dekat,” ungkap Ketua Pepabri Provinsi Maluku, Karel Albert Ralahalu, kepada wartawan di aula Korem 151 Binaiya, usai pembukaan Musda XI Pepabri Provinsi Maluku Rabu (5/8).
Dikatakan, dengan adanya persekutuan ini bertujuan untuk memupuk kembali tali silahturahmi diantara para purnawirawan. Bukan hanya itu, dalam UU, Pepabri merupakan bagian dari komponen cadangan yang siap setiap saat apabila diperlukan oleh Bangsa dan Negara.
Motto Papabri ialah sekali prajurit tetap prajurit, itu berarti sampai mati tetap prajurit, sehingga persekutuan ini harus dijaga baik dari segi moral dan moril. Bukan hanya itu, melalui persekutuan ini akan dibantu para purnawirawan yang mengalami kendala dalam masalah pensiun, maupun BPJS serta hak-hak mereka dari ASABRI.
“Kita prajurit, dan sekali parajurit tetap prajurit, sampai mati kita tetap prajurit. Kita bantu mereka dalam setiap hak-hak mereka yang harus didapat dari ASABRI, serta masalah-masalah mereka untuk mendapatkan BPJS. Sehingga persekutuan ini akan tampak punya makna yang besar,” jelasnya.
Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua mengatakan, Pemda Maluku, seutuhnya mendukung persekutuan ini, karena Papabri merupakan bagian dari kekuatan bangsa.
“Mereka adalah kekuatan bangsa yang bergerak dibidang pertahanan dan keamanan dan supaya kesatuan dan persatuannya tetap ada, walaupun mereka sudah pensiun mereka punya persekutuan,” ujarnya.
Wagub berharap, persekutuan ini dapat dijaga dengan baik, dan pemda akan selalu mendukung dalam rangka menunjang pembangunan bangsa kedepan.(Siwa5)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!