Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Bupati, Wabup dan Pimpinan DPRD Bursel Tak Hadiri Upacara Penurunan Bendera
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.

Upacara penurunan Bendera yang berlangsung di Lapangan Upacara Desa Elfule, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, Senin (17/8) sore dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bursel, Mahmud Souwakil sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang sesuai jadwal panitia harus dipimpin oleh Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky selaku Irup.
Sedangkan, posisi Komandan Upacara penurunan Bendera Sangsaka Merah Putih itu dipercayakan kepada anggota Brimob Kompi 3 Namrole, Bripka Hamdi Ipa.
Upacara penurunan Bendera ini berbeda dari Upacara Pengibaran Bendera pagi hari, sebab terlihat sepi. Bahkan, Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa yang pagi harinya menjadi Irup pada upacara pengibaran pun tak terlihat batang hidungnya di upacara itu. Padahal, Tagop ada di Namrole.
Begitu pun dengan Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky yang telah kembali dari Kecamatan Leksula pun tak terlihat ikut ambil bagian dalam upacara itu.
Tak hanya itu, ketiga pimpinan DPRD Kabupaten Bursel, yakni Arkilaus Solissa (Ketua/PDIP), Gerson Eliezer Selsily (Wakil Ketua/Partai Demokrat) dan La Hamidi (Wakil Ketua/PAN) pun tak terlihat ikut serta dalam upacara kenegaraan itu.
Padahal, Selsily turut hadir dan menjadi Irup Upacara Taptu, Minggu (16/8) malam di Lapangan Terbang (Lapter) Namrole dan turut serta mengikuti acara Apel Kehormatan dan malam Renungan Suci di Pelabuhan Namrole, Minggu (16/8) malam serta Upacara Pengiibaran Bandara Sangsaka Merah Putih, Senin (17/8) siang di Lapangan Upacara Desa Elfule.
Begitupun dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bursel lainnya, La Hamidi yang dipercayakan untuk membaca teks Proklamasi pada saat upacara Pengibaran Bendera, Senin (17/8) pagi dan turut hadir dalam Upacara Taptu, Apel Kehormatan dan Renungan Suci pun tak hadir dalam upacara penurunan bendera itu.
Sedangkan, anggota DPRD Kabupaten Bursel yang terlihat hadir terdiri dari Sami Latbual dan Anselany Orpa Seleky dari PDIP, Muhajri Bahta dari Partai Nasdem dan Sedek Titawael dari PAN.
Hal serupa pun terlihat pada jumlah PNS yang turut terlibat dalam upacara tersebut. Dimana, kendati jumlah pejabat esalon II, III dan IV cukup banyak, tetapi bagi CPNS lain yang berdiri pada barisan regu upacara tidak lebih dari 16 orang. Padahal, PNS di lingkup Pemkab Bursel ada ribuan orang.
Dilain sisi, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan secara langsung upacara tersebut pun terlihat minim bila dibandingkan ketika dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera pagi hari sebelumnya.
Sedangkan, untuk kehadiran personil TNI/Polri maupun siswa-siswi SD-SMA terlihat cukup memuaskan. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!