Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Bendahara Dinkes Bursel Jadi Tersangka
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post



Ambon - Bendahara Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Alberth Hanock Runanmase telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi bantuan operasional delapan puskesmas oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku.
Bantuan senilai Rp 720 juta yang dialokasikan melalui APBD tahun 2011itu, ternyata tak pernah sampai ke delapan puskemas penerima. Padahal anggaran sudah dicairkan 100 persen. 
Dokumen-dokumen direkayasa untuk pertanggungjawaban. Sedikitnya 13 saksi sudah diperiksa oleh penyidik Ditreskrimsus.
“Bantuan dana ini tidak sesuai. Dalam pertanggungjawaban seakan-akan dana itu dicairkan dan diterima oleh setiap puskesmas. Kasusnya masih penyidikan. Masih tetap jalan tidak ada yang tidak jalan,” ujar Direskrimsus Polda Maluku, Kombes Pol. Budi Wibowo kepada Siwalima, Sabtu (1/8).
Dalam pengusutan, penyidik Ditreskrimsus juga menemukan keterlibatan mantan Kepala Dinkes Bursel, Elia Hehamony. Namun ia sudah meninggal dunia. (Siwa5)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!