Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Watubun: TOP-BU Harus Kaderkan Latbual Jadi Pimpinan Bursel Kedepan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sami Latbual memang gagal maju sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bursel untuk mendampingi Bupati Inchumbent Tagop Sudarsono Solissa dalam Pilkada Kabupaten Bursel yang puncaknya akan dihelat tanggal 9 Desember 2015 mendatang.
Gagalnya Latbual untuk maju dalam kanca pesta demokrasi rakyat Kabupaten Bursel itu memang sempat membuat gejolak dan kekecawaan di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Bursel maupun pendukung fanatik Latbual.
Namun, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Kabupaten Bursel mengaku bahwa rekomendasi yang telah diberikan kepada pasangan inchumbent, Tagop Sudarsono Solissa-Buce Ayub Seleky (TOP) sudah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan yang sangat matang dan telah dijelaskan langsung kepada Latbual.
“Kami sangat menghormati dan menghargai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel dan karena itu ketika rekomendasi diberikan kepada pasangan Pak Tagop dan Pak Buce, kami sudah memanggil Ketua DPC untuk menjelaskannya,” kata mantan Ketua Bidang Otonomi Daerah DPP PDIP itu diselah-selah acara Konfercabsus dan Konfercab I DPC PDIP Kabupaten Bursel yang dipusatkan di Ruang Aula SMA Negeri Namrole, Senin (27/7).
Menurutnya, penjelasa itu perlu dilakukan guna menjaga kesolidan partai di Kabupaten Bursel untuk sejalan dalam memenangkan pasangan yang diusut partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.
Walau begitu, lanjut Watubun, PDIP memiliki cita-cita panjang dan harus terus diupayakan untuk diwujudkan. Sebab, pihaknya juga berkeinginan agar para kader militansi PDIP juga bisa berkompetisi dalam berbagai event demokrasi seperti saat ini.
Olehnya itu, anggota DPR RI Dapil Papua ini pun kemudian menitipkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel, Samy Latbual kepada pasangan TOP-BU untuk dikaderkan guna menggantikan pasangan TOP-BU dikemudian hari.
Oleh karena itu, kepada Pak Tagop dan Pak Ayub, kami titipkan adik kami Ketua DPC PDI Kabupaten Bursel untuk dikaderkan suatu saat untuk menggantikan Bapak berdua,” ucap Watubun yang disambut tepuk tangan ria para kader PDIP yang hadir.
Menurut Watubun, Latbual merupakan kader yang harus dipersiapkan guna menjadi kompetitor dalam perebutan tampuk pemerintahan di kabupaten berjuluk Bumi Fuka Bilo ini di masa mendatang.
“Ini juga adik dari Bapak berdua dan biarlah proses pengkaderan itu harus berjalan dengan baik,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, Edwin Huwae pun turut mengapresiasi kejujuran dan komitmen Latbual yang walaupun tidak direkomendasikan untuk mendampingi Tagop dalam Pilkada Kabupaten Bursel 9 Desember mendatang, tetapi bisa menerimanya dan siap untuk memenangkan pasangan TOP-BU yang telah direkomendasikan PDIP.
Tentu Bung Sami dengan berjiwa besar telah menjelaskan apa yang ada di dalam isi hatinya dan kami sangat mengapresiasi itu,” ucap Ketua DPRD Provinsi Maluku itu.
Tak hanya itu, Huwae pun turut menyatakan kebanggannya kepada seluruh kader PDIP di Kabupaten Bursel ini, karena dibawa kepemimpinan Latbual, para kader dapat menunjukkan kesolidan dan militansi serta ketaatannya demi kehormatan partai tersebut.
“Saya sangat bangga dengan teman-teman PDIP di Kabupaten Bursel, kendati ada berbagai dinamika, teman-teman mampu menunjukkan bahwa teman-teman adalah kader ideologi PDIP,” tuturnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!