Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Turnamen Futsal Banteng Cup I Kecamatan Leksula Dijuarai Team Kopiko
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Pertandingan Turnamen Futsal Banteng Cup I di Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), yang ramai ditonton oleh ribuan warga masyarakat tersebut, Selasa (14/7) kemarin resmi ditutup oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bursel, Sami Latbual.
Turnamen yang diikuti oleh 32 team sejak tanggal 19 Juni 2015 sampai dengan 14 Juli 2015 itu dijuarai oleh Team Fustal Kopiko dari Desa Nalbessy yang berhasil menumbangkan perlawanan Team Pelpri 02 dari Desa Leksula dengan skor 4-3.
Dimana, pada babak pertama, Kopiko berhasil unggul dengan skor 2-1. Namun, pada babak kedua hingga berakhirnya, kedua team sama-sama berhasil memasukan bola ke gawang lawannya dan mengakhiri babak kedua dengan skor 3-3.
Alhasil, pertandingan pun diperpanjang dengan tambahan waktu. Dimana, dari tambahan waktu itu, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Team Kopiko yang akhirnya menjebol gawang Team Pelpri 02 sebelum pluit wasit dibunyikan sebagai pertanda berakhirnya pertandingan tersebut sehingga Team Pelpri 02 pun harus puas dengan hasil Juara Kedua.
Sementara, sehari sebelumnya, yakni Senin (13/7) telah dilaksanakan pertandingan untuk memperebutkan posisi juara Ketiga antara Team Gengstar dan Team Pasar Putra yang berhasil dimenangkan oleh Team Gengstar.
Sedangkan, untuk Top Score berhasil diraih oleh pemain Pelpri 02, yakni Amo Baumassa dan untuk pemain terbaik berhasil diraih oleh pemain Pasar Putra, yakni La Dini.
Dengan capaian itu, Team Kopiko berhasil memboyong Piala Bergilir Banteng Cap I, Piala Tetap, Piala Kehormatan Ketua DPC dan Bonus; Team Pelpri 02 berhasil membawa pulang Piala Tetap, Piala Kehormatan Ketua DPC dan Bonus; Team Gengster berhasil membawa pulang Piala Tetap, Piala Kehormatan Ketua DPC dan Bonus.
Begitu pun dengan Amo Baumassa selaku Top Score pun berhasil membawa pulang Piala Tetap dan Bonus. Selain itu, La Dini sebagai pemain terbaik pun berhasil membawa pulang Piala Tetap dan Bonus.
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel, Sami Latbual dalam sambutannya ketika menutup pertandingan itu mengaku bahwa diselenggarakannya pertandingan itu dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila pada tanggal 1 Juni 1945 dan bulan Juni yang telah ditetapkan sebagai bulan Bung Karno.
“Sebab, dalam keputusan Kongres telah memutuskan bahwa yang namanya Pancasila itu harga mati, tidak bisa ditawar-tawar. Olehnya itu, kegiatan ini dilakukan dalam rangka membumikan Pancasila. Dimana, pancasila lahir tanggal 1 Juni 1945, Soekarno lahir tanggal 6 Juni, beliau meninggal tanggal 21 Juni, Jokowi lahir tanggal 21 Juni dan Sami Latbual juga lahir tanggal 12 Juni. Itu berarti, bulan Juni itu ada hari-hari penting bagi bangsa ini maupun bagi PDIP sendiri,” kata Latbual yang juga Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bursel ini.
Olehnya itu, sebagai Pengurus DPC PDIP Kabupaten Bursel, pihaknya turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung kelancaran kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik. Baik itu, jajaran Polsek Leksula, Pemerintah Kecamatan Leksula, Pemerintah Desa Leksula, Badan Majelis Jemaat GPM Leksula, termasuk para wasit maupun team-team yang bertanding.
“Sebab, tanpa dukungan dari semua pihak, kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik. Olehnya itu, kepada semua pihak yang sudah membantu kami patut menyampaikan ucapan terima kasih, ucap Ketua AMGPM Daerah Bursel itu.
Pada kesempatan itu pun, Latbual turut menyampaikan apresiasi kepada sejumlah team yang sementara menjalankan ibadah puasa tetapi tetap bersemangat dalam pertandingan itu.
“Dimana, semua yang ikut pertandingan ini baik, tetapi ada yang terbaik. Dimana, yang mendapat Juara I, itulah yang terbaik. Tetapi, lebih dari itu, kami memberikan apresiasi kepada 4 team dari saudara-saudara yang beragama muslim, karena dalam bulan Puasa ini tetap dengan semangat untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik,” tuturnya.
Karena berlangsung dengan baik hingga berakhirnya, maka mantan Ketua GAMKI Kabupaten Bursel ini pun berjanji akan melaksanakan pertandingan Futsal Banteng Cup setiap tahunnya.
“Tekad kami, kegiatan ini akan kami laksanakan setiap tahun berjalan sepanjang PDIP masih ada di bangsa ini dan di Bursel,” ujarnya.
Sementara itu, Camat Kecamatan Namrole, Victor Lesnussa dalam sambutannya pun turut memberikan apresiasi kepada Latbual dan rekan-rekan Pengurus DPC PDIP Kabupaten Bursel yang telah menunjukkan perhatian yang positif dan menyelenggarakan kegiatan tersebut di Leksula.
“Sebagai pimpinan Kecamatan, kami memberikan apresiasi positif kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Bursel, Bapak Samy Latbual yang telah menggagas kegiatan ini di daerah ini. Dimana, dalam kegiatan ini pun dapat dihasilkan bibit-bibit pemain untuk bertanding di level kabupaten dan seterusnya,” kata Lesnussa.
Pihaknya pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung kegiatan itu sehingga boleh berlangsung dengan aman dan damai.
“Kami bangga karena team-team bisa bertanding dengan penuh sportivitas. Saya menyampaikan kepada semua pemenang, semoga bakat yang dimiliki oleh saudara-saudara ini dapat terus ditingkatkan,” ucapnya.
Kegiatan penutupan itu turut dihadiri Kapolsek Leksula AKP Riky Maitimu, Ketua Majelis Jemaat GPM Leksula Pdt Ipi Solissa, Kepala Desa Leksula Jhon Teslatu. Selain itu, hadir pula Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bursel Johan Lesnussa, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDIP Kabupaten Bursel Bernadus Lesnussa, Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPC PDIP Kabupaten Bursel yang juga anggota DPRD Kabupaten Bursel Anselany Orpa Seleky dan Wakil Sekretaris Internal DPC PDIP Kabupaten Bursel Olivia Hukunala. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!