Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Trigana Air Kembali Layani Rute Ambon-Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Maskapai penerbangan Trigana Air Service (TAS) akan kembali melayani masyarakat Buru Selatan (Bursel) pulang pergi Ambon-Namrole sejak Selasa, 7 Juli 2015.
Kembali beroperasinya pesawat jenis ATR 42 ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Bumi Fuka Bipolo. Sebab, sejak Januari 2015 lalu TAS vakum dalam melayani rute Ambon-Namrole pulang pergi.
“Iya, dari hasil konfirmasi saya dengan Manager Service and Development TAS, Pak Surya Tatang dipastikan Trigana Air akan kembali beroperasi mulai hari Kamis, 7 Juli 2015,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bursel, Siradjan Tomnussa kepada SBS via telepon selulernya, Minggu (5/7) malam.
Menurut Tomnussa, dalam proses operasinya kali ini, Pesawat jenis ATR 42 itu akan berangkat dari Bandara Pattimura Ambon pukul 06.30 WIT dan kembali lagi melakukan penerbangan dari Lapangan Terbang (Lapter) Namrole ke Ambon.
“Jadwal  penerbangannya direncanakan satu minggu dua kali, dan akan mulai beroperasi yakni hari Selasa, 7 Juli dan Kamis, 10 Juli 2015. Dimana, pesawatnya akan terbang dari Ambon pukul 06.30 WIT dan setelah tiba di Namrole, akan kembali mengangkut penumpang lagi ke Ambon,” jelasnya.
Untuk harga tiket, mantan Kepala BKD Kabupaten Buru ini belum bisa memastikannya, apakah masih sama seperti awal operasi ini beroperasi ataukah mengalami kenaikan atau penurunan. Dimana, sejak awal beroperasinya pada Juli 2014 lalu, para calon penumpang harus membayar Rp. 644.000 untuk mendapatkan satu tiket di pesawat itu.
“Untuk tiket saya belum tahu persis, tapi sepertinya tiket sudah mulai dijual. Apakah sudah terjual habis atau belum juga saya belum bisa memastikannya,” tuturnyanya.
Lebih lanjut Siradjan berharap agar dengan kembali beroperasinya TAS dalam melayani rute Ambon-Namrole akan membantu masyarakat di Bumi Fuka Bipolo ini, terutama yang terkait dengan kebutuhan sarana transportasi udara Ambon-Namrole pulang pergi dan tak akan kembali vakum lagi seperti beberapa bulan sebelumnya itu.
“Dengan adanya penerbangan ini, dia bisa bertahan terus dan bisa melayani masyarakat lebih maksimal lagi,” harapnya.
Dimana, pihaknya pun berharap, jadwal penerbangan TAS Ambon-Namrole kedepan akan semakin meningkat, mengingat animo masyarakat untuk menggunakan sarana transportasi udara di Bumi Fuka Bipolo tersebut cukup tinggi.
Untuk diketahui pula, TAS pertama kali melayani masyarakat Bursel pulang pergi Ambon-Namrole sejak Minggu, 6 Juli 2014 lalu.
Dalam penerbangan perdananya kali itu, pesawat jenis ATR 42 itu lending perdana di Lapter Namrole sore hari dengan diawaki oleh Pilot HJ Hasanuddin dan turut membawa Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagob Sudarsono Solissa dan istri Safitri Malik Solissa, Sekda Kabupaten Bursel Mahmud Souwakil serta Vice Presiden Direktur TAS  Erwin Aswar, Manager Service and Development TAS Surya Tatang dan sejumlah rombongan lainnya.
Sementara kala itu, di Later Namrole, ribuan warga masyarakat Bursel yang ada di Kota Namrole telah menunggu bersama Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Buce Ayub Seleky, Kadishub Kabupaten Bursel, Siradjan Tomnussa dan puluhan pimpinan SKPD guna menyambut kehadiran perdana TAS di Bumi Fuka Bipolo itu.
Ketika itu, Manager Service and Development TAS, Surya Tatang mengatakan, penerbangan ke Namrole merupakan penerbangan yang baru dibuka TAS. Dimana, dengan dibukanya jalur penerbangan ini, nantinya TAS akan melayani masyarakat Bursel empat kali seminggu, yakni setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. "Penerbangannya dari Ambon pukul 06.30 WIT dan akan tiba di Namrole pukul 07.05 WIT. Kemudian akan kembali lagi ke Ambon pukul 07.20 WIT,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!