Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » TOP-BU dan Hikmat Bakal Mendaftar Dihari Terakhir
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), yakni Tagop Sudarsono Solissa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU) dengan slogan Lanjutkan dan Hakim Fatsey-Anthon Lesnussa (HIKMAT) dengan slogan Tuntaskan dipastikan akan melakukan deklarasi dan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel hari ini, Selasa (28/7).
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bursel, Sami Latbual kepada wartawan dikediamannya, Senin (27/7) malam mengaku bahwa pasangan TOP-BU yang diusung oleh PDIP, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKB, PPP dan PKPI sebelum mendaftar ke KPU, terlebih dahulu akan menggelar proses deklarasi di Lapangan Bola Desa Elfule Kecamatan Namrole.
“Besok, TOP-BU akan melakukan deklarasi bersama arpol pengusung di Lapangan Bola Desa Elfule sebelum menuju ke Knator KPU Kabupaten Bursel untuk mendaftar,” kata mantan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bursel yang ditolak oleh Tagop itu.
Namun, Ketua AMGPM Daerah Bursel ini mengaku, untuk kepastian waktu pelaksanaan deklarasi maupun pendaftaran itu belum diketahui secara pasti karena akan dibicarakan lagi dalam rapat bersama antara TOP-BU dengan parpol pengusung.
“Direncanakan malam ini akan dilakukan rapat bersama untuk memutuskan hal itu, tetapi sampai saat ini belum dilakukan rapat. Dimana, usai rapat baru dapat diketahui waktunya secara pasti pukul berapa kita akan deklarasi dan mendaftar ke KPU,” ujar Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Bursel itu.
Kendati begitu, hingga pukul 20.30 WIT semalam, TOP-BU dan parpol pengusung belum juga menggelar rapat untuk membicarakan hal itu.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bursel, Adjadad Makassar kepada Suara Buru Selatan via telepon selulernya, Senin (27/8) mengaku bahwa pasangan HIKMAT pun akan melakukan deklarasi dan pendaftaran di KPU Kabupaten Bursel besok, Selasa (28/7).
Dimana, pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS itu akan terlebih dahulu menggelar deklarasi di depan Posko Pemenangan Hikmat di Jalan Baru Desa Elfule.
“Besok direncanakan paling lambat pukul 12.00 WIT kita akan lakukan deklarasi dan paling lambat pukul 14.00 WIT kita mendaftar ke KPU Kabupaten Bursel,” kata mantan Bakal Calon Wakil Bupati asal Partai Gerindra yang menolak mundur dari DPRD Kabupaten Bursel untuk bertarung mendampingi Hakim Fatsey itu.
Sedangkan, terkait jumlah massa pendukung yang akan turut mendampingi pasangan HIKMAT untuk mendaftar ke KPU, Makassar belum bisa memastikannya.
Sementara itu, sejak Senin (27/7) pagi pukul 08.00-16.00 WIT, Suara Buru Selatan memantau belum ada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati serta parpol pengusung yang mendatangi Kantor KPU Kabupaten setempat untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Kabupaten Bursel yang puncaknya akan diadakan 9 Desember 2015 yang akan datang.untuk memperebutkan tampuk pemerintahan di bumi Fuka Bipolo yang sementara dipimpin oleh TOP-BU itu. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!