Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » Remisi Bagi Koruptor Lukai Hati Rakyat Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Makassar - Pemberian remisi yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham) dikritik. Pasalnya, sejumlah koruptor kelas kakap seperti M Nazaruddin dan Gayus Tambunan juga mendapat remisi.
"Pemberian remisi kepada koruptor melukai hati rakyat Indonesia," kata aktivis ACC Sulawesi, Wiwin Suwandi kepada Beritasatu.com, Sabtu (18/7).
Menurut, korupsi dikategorikan sebagai kejahatan yang luar biasa hingga koruptor seharusnya tidak perlu mendapat perlakukan yang sama dengan narapaidana lainnya.
"Pemberiaan remisi ini, membuat Kemkumham atau negara memandang korupsi sebagai kejahatan biasa. Ini kado lebaran yang menyakitkan hati rakyat Indonesia," tandas Wiwin
Sebelumnya, dari 609 napi tipikor di Jawa Barat, sebanyak 116 orang mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 2015. Mereka mendapatkan remisi bervariasi lamanya.
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemkumham Jabar, Agus Thoyib mengatakan para napi khusus ini memperoleh remisi mulai dari 15 hari hingga dua bulan.
"Ada yang mendapatkan 15 hari, 1 bulan, 1,5 bulan, dan maksimal 2 bulan," ujar Agus.
Ia mengungkapkan terpidana kasus terpidana kasus suap wisma atlet M Nazaruddin memperoleh remisi 1 bulan. Sementara Gayus Tambunan, selama 1,5 bulan.
"Dada Rosada, mantan wali kota Bandung 1 bulan, politisi PDIP Emir Moeis (terpidana dalam kasus suap proyek PLTU Tarahan, Red) 1 bulan," ujar Agus. (BS)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!