Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Bursel Butuh Pemimpin Yang Mau Jadi Tulang Punggung Rakyat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Oleh: Hamis Im Souwakil
Putra Buru Selatan yang juga Ketua Bidang Kajian dan Strategi (KASTRAT) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Ambon
Kini Kabupaten Buru Selatan akan diperhadapkan dengan pesta demokrasi (the peope’s party day) yang akan dilaksanakan pada tangal 09 bulan desember 5 bulan mendatang di Tahun 2015 ini. Kabupaten Buru Selatan yang masih berstatus sebagai kabupaten muda ini perlu banyak mendapatkan berbagai macam pembangunan baik dari segi pembangunan gedung hingga sampai kepada fasilitas kepada rakyatnya. Tentu ketika membutuhkan banyak kebutuhan seperti ini semuanya ditentukan dari pemimpinnya. Kini saatnya kita memilih pemimpin yang loyal kepada rakyat yang siap menjadi tulang punggungya rakyat, yang siap menjadi hatinya rakyat dan yang siap menjadi otaknya rakyat. Saatnya tidak tepat jikalau kita memilih sesosok pemimpin yang berlatar belakan the big man. Kini saatnya memilih pemimpin yang bisa melayani dengan setulus hati pemimpin yang memiliki mental untuk melakukan perubahan disambut dengan besarnya ekspektasi rakyat.  Tak hanya slogan jujur, merakyat, dan sederhana, tetapi inisiatif dalam membangun negeri harus diutamakan. Sebab "Kinerja Pemimpin" menjadi titik sentral maju-mundurnya kapal yang dikemudikan.  Ia dituntut untuk menginspirasi, menggerakkan, dan memobilisasi sehingga dapat berjalan bersama mencapai tujuan. Kepemimpinan menurut filsuf William James, tak lepas dari aras pemikiran dan tindakan.  Visi harus sejalan dengan aksi.  Gagasan mesti berbanding lurus dengan kebijakan. Ingat Basudara dong samua hanya ada dua tipikal sosok seorag pemimpin yang harus kita ketahui secara bersama, tentang tipikal pemimpin transaksional dan tipikal pemimpin transformatif.
  1. Tipikal kepemimpinan transaksional mengutamakan maksimalisasi keuntungan dalam setiap keputusan.  Pemimpin transaksional menggunakan konstituen karena ada sesuatu (Machiavellian) dan untuk mendapatkan sesuatu, terutama keuntungan nominal.
  2. Tipikal pemimpin transformatif bergandeng erat, memotivasi, membantu, menggerakkan passion masyarakat untuk menciptakan sekaligus mencapai tujuan bersama yang terbaik.  Pemimpin transformatif mampu membuat kebijakan yang sulit serta berani mengambil risiko.
Kini hanya ada dua tipikal dan semuanya tergantung dari pada kita  selaku masyarakat Buru Selatan mau memilih pemimpin yang bertipikal transaksional ataukah memilih yang bertipikal transformatif. Masa depan Kabupaten Buru selatan 5 lima tahun mendatang ada pada kita selaku masyarakat biasa yang hidup di wilayah Kabupaten Bursel. Jangan sampai kita terlena dengan rayuan gombal para tim sukses. Pastikan pilihan anda karna hati nurani anda bukan karna uang sogokan 100 atau 50 ribu. Masa depan Kabupaten Buru Selatan 5 Tahun mendatang bukan tergantung atau terletak pada uang 50 atau 100 ribu tapi masa depan Kabupaten Buru Selatan 5 Tahun mendatang ada pada hati nurani kita memilih siapa yang layak menjadi pemimpin dan nahkoda kapal kita 5 Tahun mendatang.
Pilihlah dengan tepat! Karena "Pilihan yang tepat memastikan masa depan yang Hebat. Pastikan pemimpin yang anda pilih bisa memahami BHINEKA TUNGAL IKA bukan memahami BONEKA MILIK AMERICA dan pastikan pilihan anda karena hati nurani anda dan jangan karna 100 atau 50 ribu hasrat anda tertutup dan anda membabi buta untuk menentukan pilihan anda sehingga masa depan Kabupaten Buru Selatan 5 Tahun mendatang tak terarah. Selamat menentukan pilihan.! (*)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!