Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » MTQ Kabupaten Bursel dan Provinsi Maluku Bakal Digelar di Leksula
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS
Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Bursel dan tingkat Provinsi Maluku, pada Tahun 2017 mendatang.
Hal itu dikatakan langsung oleh Camat Leksula Viktor Lesnussa, dalam arahannya kepada masyarakat Desa Nalbessy, saat Safari Ramadhan 1436 Hijriah, hari ke 15, Kamis (2/7) di Mesjid Nurul Akbar, Desa Nalbessy. 
Dimana, berdasarkan hasil Rakerda Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Maluku dan rekomendasi Pemerintah Daerah (Pemda) bahwa untuk pelaksanaan MTQ ke 27, akan dilaksanakan pada Tahun 2017 mendatang.
"Adapun direncanakan MTQ akan dilaksanakan di lokasi Pelabuhan Leksula. Untuk itu, saya akan segera berkomunikasi dengan pihak Syahbandar, untuk menyulap lokasi pelabuhan menjadi sebuah taman serta mempersiapkan panggung perhelatan MTQ," kata Lesnussa.
Pada kesempatan itu Lesnussa meminta maaf warga Desa Nalbessy, bila tidak melaksanakan MTQ Kabupaten Bursel dan Provinsi Maluku di Desa Nalbessy. Itu bukan berarti Desa Nalbessy di anak tirikan. Namun, dirinya mengaku bahwa perayaan MTQ itu akan difokuskan di Kecamatan tertua dengan tujuan untuk memupuk kehidupan toleransi beragama di Kecamatan Leksula, agar lebih baik, dan perayaan MTQ itu akan lebih meriah dari pelaksanaan di Kecamatan Waesama beberapa waktu lalu.
Dimana, dalam rangka memupuk kehidupan toleransi beragama, maka direncanakan dalam komposisi panitia akan diisi warga Nasrani dan warga Muslim.
"Sebagai Orang nomor satu di Leksula, saya berjanji akan memberikan teladan, bilamana dalam perhelatan tersebut, anak-anak saya, baik yang lelaki akan menggunakan peci, dan yang perempuan akan berhijab," tuturnya. (SBS-03)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!