Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » » Latbual Himbau Kader PDIP Bursel Harus Tetap Solid
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menghimbau agar seluruh kader PDIP di Kabupaten Bursel tetap solid dan tidak tercerai beraikan pasca dikeluarkannya rekomendasi PDIP bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Solissa-Buce Ayub Seleky.
“Kami menghimbau kepada seluruh kader partai untuk tetap solid dan menjaga kedamaian dan ketentraman menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bursel yang puncaknya bakal berlangsung tanggal 9 Desember 2015 mendatang,” kata Latbual ketika menutup pertandingan Futsal Banteng Cup I di Desa Leksula, Kecamatan Leksula, Selasa (14/7).
Hal serupa pun disampaikan Latbual usai menutup kegiatan tersebut ketika melakukan Rapat bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Leksula dan sejumlah Pengurus Anak Ranting yang ada di Kecamatan tersebut.
Sebab, menurut Latbual, sebagai pimpinan Partai Politik di daerah Kabupaten Bursel, pihaknya perlu memberikan pendidikan politik, pemahaman serta menghimbau kepada seluruh anak-anak bangsa di daerah ini untuk tetap menjaga keamanan, menjaga situasi ini sehingga dapat menghindari berbagai hal yang tak dikehendaki.
“Kita harus menjaga kedamaian dan ketentraman untuk mensukseskan seluruh proses pilkada ini untuk dapat berlangsung dengan baik,” pintanya.
Pada kesempatan itu, Latbual turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP, maupun seluruh warga masyarakat di Kabupaten Bursel, termasuk masyarakat yang ada di Kecamatan Leksula yang telah mendukung seluruh proses dalam rangka memperoleh Rekomendasi sebagai Calon Wakil Bupati asal PDIP, kendati memang apa yang diperjuangkan bersama itu tak berakhir manis.
“Secara pribadi dan keluarga besar PDIP menyampaikan terima kasih terhadap seluruh struktural partai, termasuk masyarakat di Kecamatan Leksula yang telah memberikan doa dan dukungan kepada Saya dalam proses untuk mendapatkan rekomendasi PDIP sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bursel dan menempatkan Saya dalam hasil survey sangat memuaskan, tetapi sayangnya Tuhan berkehendak lain. PDIP tidak memberikan rekomendasi kepada saya dan ini pertanda Tuhan berkehendak lain dan merupakan keberhasilan yang tertunda,” ungkapnya.
Dikatakannya lagi, kendati rekomendasi itu pahit bagi dirinya dan seluruh kader maupun simpatisan, namun sebagai orang-orang PDIP, wajib hukumnya untuk mengamankan rekomendasi tersebut. Sebab, tak ada pilihan lain bagi seluruh kader partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.
“Ini sudah merupakan keputusan partai dan sebagai kader-kader PDIP, kita wajib untuk mengamankan isi rekomendasi ini,” ucapnya.
Sebab, jika dirinya ingin tetap maju sebagai Calon Wakil Bupati, hal itu bisa saja terjadi, lantaran dirinya turut dilamar oleh Bakal Calon Bupati lainnya. Hanya saja, dirinya tidak ingin meninggalkan PDIP yang telah mendarah daging di tubuh dan hidupnya itu.
“Kalau aturan MK itu harus mundur dari Anggota DPRD itu saya siap mundur, asalkan direkomendasikan oleh PDIP, berpasangan dengan siapa pun kalau itu perintah partai, saya juga siap. Tetapi sayangnya rekomendasi itu tidak diberikan kepada Saya sehingga Saya pun tidak bisa meninggalkan PDIP untuk berpasangan dengan kandidat lain. Sebab, idealisme PDIP sudah mendarah daging di tubuh saya,” ujarnya.
Disisi yang lain, Ketua AMGPM Daerah Bursel ini pun menilai berdasarkan berbagai perkembangan dan arah partai politik saat ini, Pilkada Kabupaten Bursel kemungkinan besar akan diwarnai oleh dua orang pasangan calon, yaitu pasangan Tagop Sudarsono Solissa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU) dengan pasangan Hakim Fatsey-Anthon Lesnussa.
“Hampir dipastikan hanya ada dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bursel yang akan bertarung, yakni pasangan Tagop Sudarsono Solissa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU) dengan pasangan Hakim Fatsey-Anthon Lesnussa. Oleh karena itu, kita semua berkewajiban untuk menjaga situasi ini dengan baik, sebab PDIP tidak berkeinginan agar Pilkada ini tercoreng dengan hal-hal yang tak diinginkan oleh kita bersama,” tuturnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!