Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » » Kesehatan TOP-BU dan HIKMAT Akan Diuji
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabu­pa­ten Bursel Tagop Sudarsosno Soulisa-Buce Ayub Seleky (TOP-BU) dan Hakim Fatsey-An­thon Lesnussa (HIKMAT) dijadwalkan akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan sebagai bentuk pemenuhan terhadap syarat pencalonan mereka sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel.
TOP-BU dan HIKMAT akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan itu pada hari Jumat (31/7) atau paling lambat haru Sabtu (1/8).
Hal itu sesuai dengan batas waktu yang telah diagendakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bursel, Said Sabi kepada Suara Buru Selatan melalui telepon selulernya, Rabu (29/7) malam mengatakan, bahwa besok, Kamis (30/7) pihaknya akan melakukan proses penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak RSU Haulussy Ambon, tempat dimana TOP-BU dan HIKMAT akan menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut.
Dimana, terkait agenda itu, dirinya bersama Sekretaris KPU Kabupaten Bursel, Solaiman Loilatu dan komisioner KPU Kabupaten Bursel, Ismudin Booy sementara menuju ke Kota Ambon melalui jalan lintas Namrole-Namlea Kabupaten Buru untuk selanjutnya menuju ke Kota Ambon dengan stransportasi laut.
“Iya, sekarang kami baru sampai di Mako Namlea, Kabupaten Buru. Kami sementara mau menuju ke Ambon untuk tanda tangan MoU dengan pihak RSU Haulussy Ambon sebagai tempat pemeriksaan kesehatan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bursel,” kata Sabi.
Ketua KAHMI Kabupaten Bursel ini mengaku bahwa, usai menandatangani MoU tersebut, pihaknya akan langsung meminta TOP-BU dan HIKMAT untuk datang ke Ambon guna menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat sebelum ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Fuka Bipolo itu.
Dimana, lanjutnya, jika TOP-BU atau HIKMAT sudah tiba di Ambon hari Kamis (30/7), maka kedua pasangan calon tersebut akan mulai menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Jumat (31/7) atau hari Sabtu (1/8).
“Besok, kita akan minta mereka ke Ambon dan kalau sudah ada yang sampai di Ambon besok, maka mungkin lusa (Jumat-red) sudah bisa dimulai proses pemeriksaan kesehatan,” terangnya.
Lebih lanjut Sabi menjelaskan bahwa jika nantinya ada Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati yang tak lolos tes kesehatan, maka pihaknya akan meminta pihak parpol pengusung untuk menggantikan calon yang tak lolos tersebut.
“Kalau ada yang tidak memenuhi syarat, maka harus diganti karena aturannya mengatakan seperti itu,” katanya.
Sementara itu, untuk dokumen pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati yang belum dilengkapi oleh para asangan Calon, Ketua KAHMI Kabupaten Bursel ini mengatakan akan memberikan waktu bagi kedua pasangan calon hingga tanggal 7 Agustus 2015 mendatang.
“Belum ada yang lengkapi, batas waktunya sampai tanggal 7 Agustus 2015,” tuturnya. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...