Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Bazaar Murah Pemkab Bursel Diserbu Warga Namrole
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole, SBS.
Pelaksanaan Bazaar Murah oleh Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bursel, Rabu (8/7) mendapat respon positif masyarakat di sekitar Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.
Dimana, setelah dibuka langsung oleh Assisten II Setda Kabupaten Bursel, warga yang hadir langsung secara berbondong-bondong menyerbu berbagai sembako yang dijajakan dalam kegiatan itu yang dipusatkan pelaksanaannya di Gudang milik Disperindag di Kilo Meter 2 Desa Labuang, Kecamatan Namrole.
Dimana, beberapa kebutuhan bahan pokok yang dianggap sebagai kebutuhan utama bagi masyarakat  menjelang Idul Fitri yang diserbu oleh warga masyarakat yang menyambut positif pelaksanaan Bazaar tersebut.
Dimana, Bahan pokok yang disediakan antara lain berupa Gula Pasir, Telur, Mentega Blue Band, Mentega Amanda, Minyak Kelapa, Biscuit Kaleng, Sirup ABC,  Susu kental manis dan Beras.
Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Tagop Solissa Solissa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisen II Setda Kabupaten Bursel, Yohanis Lesnusa saat pembukaan kegiatan Bazar Pasar murah tersebut menuturkan bahwa pelaksanaan bazaar atau pasar murah  Ramadhan 1436 H bertujuan meningkatkan stabilitas kelancaran arus distribusi barang kebutuhan bahan pokok masyarakat dengan tingkat  harga yang terjangkau.
Disamping itu, katanya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga stabilitas harga barang sehingga tidak terjadi spekulasi harga yang dilakukan pelaku usaha menjelang hari-hari besar keagamaan.
“Selain itu, lebih penting kegiatan lagi, melalui kegiatan ini diharapkan dapat  membangun hubungan komunikasi dan interaksi antara masyarakat sebagai orang basudara di bumi bupolo,” harapnya.
Olehnya itu, tambahnya, menjelangang perayaan Idul Fitri  ini seluruh komponen di daerah ini harus meningkatkan pengawasan terhadap barang-barang kadaluarsa atau rusak, termasuk didalamnya bahan berbahaya yang pada akhirnya dapat mengganggu kenyamanan serta keselamatan masyarakat.
Dimana, katanya lagi, pemerintah wajib melaksanakan program-program seperti ini guna menekan angka pengeluran masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, sehingga semua warga masyarakat dapat menikmati suasana berlebaran selayaknya.
Turut hadir dalam pelaksanaan Bazaar Murah tersebut, Kadisperindag Kabupaten Bursel, Yan Latuperissa dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bursel lainnya. (SBS-04)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!