Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Buru

News Pariwisata

» » » 18 Anggota Panwas Kecamatan Wajib Netral
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole, SBS.
Seluruh anggota Panwas Kecamatan se-Kabupaten Bursel yang berjumlah 18 orang, Rabu (8/7) siang telah dilantik dan diambil Sumpah oleh Ketua Panwas Kabupaten Bursel, Siyusuf Solissa yang di ruang Aula SMA Negeri Namrole.
Turut hadir dalam acara pelantikan itu, Ketua Panwas Provinsi Maluku Fadly Silawane, Asisen II Setda Kabupaten Bursel Yohanis Lesnusa dan sejumlah Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Bursel.
Bupati Bursel, Tagop Solisa dalam sambutannya yang dibacakan  Asisen II Setda Kabupaten Bursel, Yohanis Lesnusa diselah-selah acara pelantikan itu menegaskan perlu adanya komitmen dan integritas dari masing anggota Panwas Kecamatan dalam menjalankan tugas pengawasan saat hajatan demokrasi di Bumi Fuka Bipolo yang bakal dimulai tahapannya itu.
Katanya, Panwas Kecamatan memiliki tanggung Jawab moral untuk memberikan pembelajaran dan pencerahan kepada setiap warga masyarakat tentang bagaimana membangun iklim demokrasi yang sesuai aturan, elegan dan bermartabat.
Para  anggota panwas kecamatan ini, lanjutnya nantinya akan berada di dalam arena pertarungan politik antar kandidat dan partai politik sehingga harus mampu menjaga integritas dan netralitas. “Saudara-saudara selaku Panwas Kecamatan harus dapat menegakkan aturan Pilkada dengan semaksimal mungkin. Karena, sedikit saja saudara menyimpang, maka citra diri anggota Panwas Kecamatan akan rusak,” katanya.
Sementara Ketua Panwas Propinsi Maluku , Fadly Silawane dalam kesempatan yang sama mengatakan, hal utama yang paling penting bagi seorang  anggota panwas adalah mengetahui dan memahami regulasi yang ada serta mengedepankan upaya pencegahan dari pada upaya penindakan. Sebab sangat dibutuhkan energi ketika menindak suatu pelanggaran pemilu atau pilkada.
Pada kesempatan itu, Ia turut memberikan apresiasi yang tinggi kepada para anggota Panwas Kabupaten Bursel karena telah melakukan seluruh proses seleksi hingga pelantikan 18 anggota Panwas Kecamatan tersebut dengan baik.
Ke ke-18 anggota Panwas Kecamatan yang dilantik tersebut terdiri dari Panwascam Ambalau, yakni Raeham Solissa, Ikram Lesilawang dan Robo Solissa.
Panwas Kecamatan Fena Fafan, Metusalak Liligoly, Izakh Seleky, Arius Elath. Untuk Kecamatan Namrole, Afrizal Warhangan, Jufri Titawael, Muhammad Solissa. Kecamatan Waesama, Raden  Booy, Muhammad Warhangan, Jurmin Lesilawang.
Selanjutnya, Kecamatan Kepala Madan, La Abu Salim Buton, Junaidy Ngidihu, Fauzi Saleh. Kecamatan Leksula, Husen Pune, Farida Lesnussa, Tandri Topu Loilatu. (SBS-04)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...