Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » » Sigmarlatu - Latbual Terpilih Pimpin AMGPM Ranting Imanuel Waenono - Kamlanglale
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


Namrole--- www.suaraburuselatan.com
Ketua dan Sekretaris Terpilih
Corneles Sigmarlatu akhirnya terpilih sebagai Ketua Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale, Cabang I Talitakumi, Daerah Buru Selatan (Bursel) periode 2015-2017 dalam Rapat Ranting IV yang digelar Minggu (21/6) di Gedung Gereja Imanuel Waenono-Kamlanglale.
Sigmarlatu yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Bidang I AMGPM Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale terpilih setelah berhasil unggul dari pesaing terberatnya Christian Ruhupessy yang merupakan Ketua Ranting Demisioner.
Sedangkan, untuk posisi Sekretaris Ranting berhasil diraih oleh Ronald Latbual yang juga berhasil unggul atas pesaing terberatnya Marcello Kippuw yang adalah Sekretaris Ranting Demisioner.
Dalam Rapat Ranting itu, awalnya ada beberapa nama yang dimunculkan oleh peserta Rapat Ranting sebagai Bakal Calon Ketua Ranting maupun Bakal Calon Sekretaris Ranting. Dimana, untuk Bakal Calon Ketua Ranting muncul nama Christian Ruhupessy, Corneles Sigmarlatu, Marcello Kippuw dan Ongen Tetelepta, namun hanya Ruhupessy dan Sigmarlatu yang memenuhi kriteria minimal perolehan suara, yakni sama-sama 11 suara.
Namun, setelah dilakukan pemilihan, ternyata Sigmarlatu berhasil unggul dengan meraih 17 suara dan Ruhupessy hanya berhasil mengumpulkan 15 suara.
Sementara itu, untuk posisi Bakal Calon Sekretaris Ranting pun awalnya bermunculan nama Ronal Latbual, Marcello Kippuw, William Tasane, Corneles Sigmarlatu, Christian Ruhupessy, Viktor Sigmarlatu, dan Leksi Sigmarlatu. Akan tetapi, hanya Latbual dan Kippuw yang memenuhi kriteria minimal perolehan suara, yakni Latbual dengan 9 suara dan Kippuw dengan 10 suara.
Akan tetapi, setelah dilakukan pemilihan lanjut, Latbual akhirnya terpilih sebagai Sekretaris Ranting dengan memperoleh 18 suara dan unggul atas Kippuw yang hanya memperoleh 14 suara.
Setelah itu, setelah Tim Formatur yang terdiri dari Corneles Sigmarlatu, Ronal Latbual, Pendeta Anita Maerima/Huwae, Christian Ruhupessy dan Isye Pattiasina menyusun struktur kepengurusan sisanya, maka didapati struktur kepengurusan Ranting yang terdiri dari        Corneles Sigmarlatu (Ketua Ranting), Marcello Kippuw (Ketua Bidang I), Jemris Tasane (Ketua Bidang II), William Tasane (Ketua Bidang III), Stevi Mahubessy (Ketua Bidang IV) dan Endik Sigmarlatu (Ketua Bidang V).
Pengurus Cabang
Selanjutnya Ronald Latbual (Sekretaris Ranting), Ongen Lesnussa (Sekretaris Bidang I), Jhon Pical (Sekretaris Bidang II), Engka Leatomu (Sekretaris Bidang III), Vita Teslatu (Sekretaris Bidang IV) dan Vanty Akollo (Sekretaris Bidang V).
Sedangkan, Ely Putlely (Bendahara Ranting), Rahel Hetarion (Bendahara I) dan Tasya Sinai (Bendahara II).
Corneles Sigmarlatu dalam sambutannya usi terpilih sebagai Ketua Ranting turut menyampaikan ungkapan terima kasih terhadap semua potensi AMGPM Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Ranting yang baru tersebut.
“Tentunya kami berharap adanya dukungan dari semua teman-teman, buka hanya yang terakomodir dalam kepengurusan saat ini saja, tetapi semua potensi Ranting, termasuk teman-teman yang sudah didemisioner. Sebab, pelayanan, kesaksian dan persekutuan di Ranting ini akan kian bermutu jika kita bisa bergandengan tangan bersama,” kata Sigmarlatu.
Menurut Sigmarlatu, tanggung jawab sebagai Ketua Ranting yang baru merupakan amanah dan berkat tersendiri dari Tuhan Yesus Kristus yang harus diaktualisasikan secara maksimal di tengah-tengah dunia ini, terutama di Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale.

Sementara itu, Sekretaris AMGPM Cabang I Talitakumi, Elvis Ch Lahallo disela-selah penutupan Rapat Ranting tersebut turut menyampaikan beberapa pesan penting terkait dengan kepengurusan yang baru terbentuk dan tugas-tugas penting yang telah menanti kepengurusan itu.
“Rapat Ranting hari ini boleh berakhir, tetapi tugas dan tanggung jawab teman-teman Pengurus Ranting yang baru terpilih barulah dimulai. Dimana, masih banyak pemuda GPM diluar sana yang belum secara maksimal menjadikan AMGPM sebagai rumah yang nyaman dan bisa membuat mereka untuk merasa enjoy untuk bersekutu, bersaksi dan melayani. Inilah tanggung jawab kita bersama yang harus kita jawab kedepannya,” kata Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bursel itu.
Pengurus Demisioner
Terlebih lagi, lanjutnya, masa kerja Pengurus dibawa kepemimpinan Sigmarlatu-Latbuall di Tahun 2015 ini hanyalah tersisa enam bulan sebelum dilaksanakan Rapat Kerja Ranting (Raker), sedangkan ada banyak keputusan dan rekomendasi yang telah diputuskan bersama dan harus dikawal serta direalisasikan secara bersama-sama.
“Selain itu, sebagai tulang punggung gereja, maka teman-teman potensi Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale juga harus bisa menopang pelayanan di jemaat GPM Imanuel Waenono-Kamlanglale sehingga bisa memberikan dampak yang baik terhadap seluruh pelayanan yang dilakukan di jemaat ini,” pintanya.
Sedangkan, Ketua Majelis Jemaat GPM Waenono-Kamlanglale, Pendeta Anita Maerima/Huwae dalam arahannya pun berharap agar kepengurusan yang baru terbentuk itu tidak hanya mengandalkan kekuatan kemanusiaannya semata, tetapi lebih dari itu dapat selalu mengandalkan Tuhan melalui kuasa Roh Kudus.
“Mintalah dan andalkan selalu kuasa Roh Kudus sehingga walaupun teman-teman masih muda, tetapi pelayanan, kesaksian dan persekutuan yang teman-teman bangun dalam menakhodai ranting ini kedepan akan kian maksimal,” kata istri anggota polisi itu.
Lebih dari itu, dirinya pun mengghimbau agar seluruh potensi Ranting Imanuel Waenono-Kamlanglale dapat secara maksimal mendukung dan menopang kepengurusan yang terbentuk dan tak membiarkan kepengurusan yang ada itu berjalan sendiri.
“Kepengurusan ini butuh pendampingan dan dukungan semua pihak. Jangan sampai kepengurusan ini kita pilih kemudian kita tinggalkan mereka kerja sendiri,” tuturnya. (SBS-01)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!