Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Lesnussa-Hungan Pimpin Pengurus Baru AMGPM Ranting Bethel Wamkana
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole,
Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Ranting Bethel Wamkana, Cabang I Talitakumi Daerah Buru Selatan (Bursel) akhirnya memiliki Pengurus baru periode 2015-2017 dibawa kepemimpinan Jelly Lesnussa sebagai Ketua Ranting dan Randy Hungan sebagai Sekretaris Ranting..
Jajaran Pengurus Ranting itu dilahirkan dalam Rapat Ranting III yang berlangsung Minggu (28/6) di Gedung Gereja Bethel Wamkana dan dibuka langsung oleh Sekretaris Bidang III AMGPM Cabang I Talitakumi, Risat Lesnussa.
Sementara, Pengurus Ranting Periode 2013-2015 didemisionerkan oleh Ketua Bidang III AMGPM Cabang I Talitakumi, Nelton Seleky.
Dalam pemilihan Bakal Calon Ketua Ranting dan Sekretaris Ranting yang dilakukan secara paket, Jelly Lesnussa berhasil meraih 20 suara, Randy Hungan 4 suara. Sedangkanm Sandy Hukunala dan Valdy Titawael sama-sama meraiih 1 suara.
Dari hasil tersebut, hanya Jelly yang berhasil meraih suara melebihi kriteria yang ditentukan, sehingga Jelly langsung ditetapkan sebagai Ketua Ranting terpilih setelah dimintai kesediaan dan diuji dengan Kriteria Pencalonan yang telah ditetapkan dalam Rapat Ranting tersebut.
Sementara itu, untuk Bakal Calon Sekretaris, Randy Hungan berhasil meraih 14 suara, Megi Hukunala 6 suara, Sandy Hukunala dan Mey Maanary sama-sama meraih 2 suara serta Helmi Nurlatu meraih 1 suara.
Dari hasil tersebut, sebenarnya Randy dan Megi sama-sama memenuhi Kriteria minimal dukungan suara. Hanya saja, Megi sejak awal tak hadir dalam Rapat Ranting tersebut sehingga setelah dipanggil selama tiga kali tidak hadir, maka Megi langsung dinyatakan gugur.
Selanjutnya, setelah Randy ditanyakan kesediaannya dan diuji dengan Kriteria Pencalonan langsung ditetapkan sebagai Sekretaris Ranting terpilih.
Selanjutnya, setelah tim Formatur menyusun sturktur kepengurusan yang lain, maka dihasilkan struktur kepengurusan AMGPM Ranting Bethel Wamkana yang terdiri dari Jelly Lesnussa (Ketua Ranting), Yandri Hukunala (Ketua I), Trevi Tomanussa (Ketua II), Sandi Hukunala (Ketua III), Wilma Hukunala (Ketua IV), Mey Maanary (Ketua V).
Berikutnya, Randy Hungan (Sekretaris Ranting), Kalvin Hukunala (Sekretaris I), Erwin Sahetapy (Sekretaris II), Sofiana Larune (Sekretaris III), Tina Nurlatu (Sekretaris IV) dan Hiskia Jukunala (Sekretaris V).
Selain itu, Megi Hukunala (Bendahara Ranting), Mina Hukunala (Bendahara I), Efer Seleky (Bendahara II).
Sekretaris AMGPM Cabang I Talitakumi, Elvis Ch Lahallo ketika melantik kepengurusan tersebut mengatakan bahwa Rapat Ranting yang dilakukan boleh dikatakan berakhir, tetapi tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh kepengurusan periode 2015-2017 barulah dimulai dan membutuhkan komitmen pelayanan dari para pengurus AMGPM Ranting Bethel Wamkana.
“Hari ini merupakan awal bagi saudara-saudara Pengurus Ranting guna menjawab panggilan pelayanan di Ranting Bethel Wamkana ini, sebab ada banyak program maupun keputusan-keputusan penting lainnya yang telah diputuskan dalam Rapat Ranting yang sudah kita laksanakan bersama dan harus dijawab oleh komitmen saudara-saudara dalam masa kepengurusan selama dua tahun kedepan,” kata Lahallo yang juga Wakil Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Bursel dan mantan Wakil Sekretaris DPC GAMKI Kota Ambon itu.
Selain itu, dirinya pun berharap para kader AMGPM yang ada di Ranting Bethel Wamkana pun dapat turut membangun komunikasi yang baik dengan Perangkat Badan Majelis Jemaat GPM Wamkana maupun Perangkat Desa Wamkana sehingga dalam pergerakannya kader-kader AMGPM di Ranting Bethel Wamkana pun dapat menunjukkan citra pelayanannya bagi sesama.
“Apa pun kebaikan yang saudara-saudara lakukan untuk Tuhan melalui organisasi ini tidak akan sia-sia. Sebab, Saya yakin pribadi maupun keluarga saudara-saudara akan senantiasa diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Organisasi,” ujar Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bursel yang juga Wakil Ketua KNPI Kabupaten Bursel itu.
Sementara itu, Ketua Badan Majelis Jemaat GPM Wamkana, Pendeta HS Manuhutu dalam arahannya pun menghimbau agar para Pengurus Ranting terpilih yang baru dilantik itu dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh rasa tanggung jawab guna menjawab kebutuhan pelayanan kedepan.
“Saya berharap adik-adik yang baru dilantik sebagai Pengurus Ranting Bethel Wamkana periode 2015-2017 ini dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Sebab, Tuhan juga telah berjanji bahwa dalam pekerjaannya tidak ada yang sia-sia,” kata Manuhutu.
Lebih lanjut, Manuhutu pun berharap agar kepengurusan yang baru dilantik itu dapat membangun hubungan dan koordinasi yang baik dengan pihaknya sehingga berbagai bentuk pelayanan kedepan dapat dijawab secara bersama-sama.
Begitu pun dengan Penjabat Kepala Desa Wamkana, Abson Hukunala pun mengharapkan hal serupa.
“Teman-teman Pengurus Ranting yang baru terpilih haruslah bekerja dan melayani dengan kesungguhan hati dan takut akan Tuhan sehingga Ranting ini akan lebih baik lagi kedepannya,” kata Hukunala yang juga mantan Pengurus Ranting Bethel Wamkana dan juga mantan Pengurus Cabang I Talitakumi tersebut. (SBS-02)



Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!