Select Menu

Berita Utama

Pemerintahan

Sosial

News Politik

News Hukrim

News Buru Selatan

News Kabupaten Buru

News Pariwisata

» » » Konsumen Diajak Pasang Reklame di Billboard
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Namrole,
Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Hamis Souwakil menghimbau para konsumen pemasang reklame, agar memasang produk iklannya pada papan Billboard (Reklame-red) yang telah disediakan Dispenda Bursel.
"Billboard ini merupakan ajang promosi iklan luar ruang (outdoor advertising) yang memiliki ukuran lebih besar, sehingga mudah dilihat. Melalui papan reklame, para konsumen dapat menginformasikan suatu produk dengan tujuan masyarakat mengenal produk tersebut" ujar Orang nomor satu di Dispenda Bursel kepada wartawan pekan kemarin di ruang kerjanya.
Himbauan ini disampaikan setelah Dispenda Bursel menyediakan dua buah papan reklame pada tahun ini dan mengingat maraknya pemasangan reklame yang kurang memperhatikan nilai estetika, dimana pemasangan reklame hanya menggunakan kayu.
Menurut Sowakil, selain tujuan itu, papan reklame memiliki tujuan menyampaikan pesan mengenai suatu produk atau jasa bahkan individu-individu yang ingin mendongkrak popularitas. Sedangkan kelebihan pada papan reklame dibandingkan dengan televisi atau radio adalah kegiatan penyampaian pesan kepada khalayak ramai di Billboard berlangsung nonstop selama 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu dan 30 hari dalam sebulan.
Sementara saat ini, dua buah papan reklame dapat dijumpai di Desa Labuang, yang merupakan akses pintu masuk dari luar kota dan di Desa Fatmite atau tepatnya di pertengahan Kota Namrole.
"Adapun penyediaan papan reklame ini merupakan langkah yang dilakukan Dispenda terhadap Peraturan Daerah (Perda) Bupati Bursel No 6 Tahun 2011 tentang pajak. Mengingat hingga kini banyak reklame yang dipasang sesuka hati oleh konsumen," tutur Hamis. (SBS-03)




Bagi Berita Ini

About SUARA BURU SELATAN

Suara Buru Selatan adalah Admin yang mengelolah Artikel dan Berita di website www.SuaraBuruSelatan.com. Website ini Menyajikan beragam Berita. Objek pemberitaan meliputi Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan. Tank's sudah berkunjung ke Website kami. Hubungi kami di E_mail : Su4rabursel@gmail.com No. Hp 08121443461 Regard's, SBS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!